Makanan yang Harus Anda Siapkan Saat Kerja Lembur

Salad brokoli untuk meningkatkan suasana hati. (istockphoto)

Salad brokoli untuk meningkatkan suasana hati. (istockphoto)

VIVAlife - Menghabiskan waktu panjang untuk menyelesaikan pekerjaan, sudah tentu bukan kegiatan yang menyenangkan. Tapi apa boleh buat, lembur tetap harus berjalan. Hal pertama yang wajib disiapakan adalah: menjaga suasana hati untuk tetap semangat.

Selain lingkungan, ternyata makanan pun kerap memberi efek baik pada suasana hati. Salah memilih makanan, bisa jadi energi malah terkikis karena suasana hati yang tak stabil. Dilansir Genius Beauty, beberapa pilihan makanan berikut mampu menyemangati lembur Anda. 

Kacang-kacangan

Untuk meningkatkan perasaan bahagia, konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B tinggi adalah cara paling ringkas. Anda bisa menyediakan jenis kacang-kacangan di meja kerja. Kandungan magnesium, zat besi, dan omega membantu menjaga hormon stres atau kortisol tidak beranjak naik.

Kacang juga sumber energi terbaik yang membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh. Selain itu, lemak tak jenuh tunggal yang hadir dalam kacang-kacangan membantu membatasi keinginan makan berlebih.

Brokoli

Untuk menyiapkan lembur nanti, pastikan menu brokoli tersaji pada piring makan siang Anda. Sayuran hijau ini tergolong makanan super alami yang kaya asam folat untuk mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.

Ikan salmon

Selain brokoli, alternatif lain untuk meningkatkan kebahagiaan adalah olahan ikan salmon. Kandung asam lemak omega 3-nya membantu mengoptimalkan fungsi otak dan efektif membantu Anda mengatasi depresi.

Cokelat hangat

Konsumsi minuman hangat malam hari membantu menaikkan suhu dalam tubuh. Kehangatan ini yang akan memberikan kenyamanan pada tubuh hingga otak.

Sedangkan kandungan teobromin, fenetilamina, dan anandamina pada cokelat memiliki efek fisiologis dan meningkatkan serotonin otak. Membuat sistem kerja otak semakin fokus.

Bit

Keluarga umbi berwarna ungu tua ini memiliki kadar gula tinggi untuk meningkatkan energi dengan kilat. Selain itu juga folat yang dikenal sebagai vitamin B9 sebagai peningkatkan sistem kerja hati dan saraf untuk mengurangi stres.


http://us.life.viva.co.id/news/read/418193-makanan-yang-harus-anda-siapkan-saat-kerja-lembur
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger