Menyepi ke Sepuluh Tempat Plesir Bebas Teknologi

Three Camel Lodge Mongolia. (community.thewanderers.travel )

Three Camel Lodge Mongolia. (community.thewanderers.travel )

Ketika kondisi tersebut rutin dialami, satu hal yang diidamkan adalah berlibur. Bersenang-senang sejenak tanpa gangguan pekerjaan. Seperti dilansir CNN, berikut tempat-tempat bebas teknologi yang dapat Anda kunjungi untuk melepas kepenatan akan pekerjaan: 

1. Fairmont Kenauk, Le Chetau Montebello, Quebec

Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam yang asri. Fairmont Kenauk tidak memiliki listrik seperti lokasi wisata lainnya, hanya ada radio dua arah yang dapat berfungsi dalam kondisi darurat. 

Namun Anda masih dapat menikmati minuman dingin dari kulkas dan mandi dari pompa air. Ini karena panel surya yang digunakan sebagai tenaga listrik. Tak hanya itu, Anda juga dapat memancing, ber-kano, atau hiking.

2. Casa de las Olas, Tulum, Meksiko

Anti teknologi bukan berarti tidak memiliki pasokan listrik. Lokasi ini sangat cocok bagi Anda yang berbulan madu atau bagi para rehabilitasi pecandu gadget. Sebelum memasuki kawasan ini, para pelancong harus melewati pemeriksaan bebas alat komunikasi juga alat-alat elektronik lainnya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana ramah lingkungan.

Di tempat ini tidak ada televisi atau penyejuk ruangan. Namun ada wifi terbatas di luar area Casa de las Olas. Di tempat ini, Anda akan mendapatkan fasilitas pantai pribadi. Tak hanya itu, Anda juga dapat menjelajahi goa dan terumbu karang cantik, terbesar kedua di seluruh dunia.

3. Jade Mountain, St Lucia

Ini merupakan resor eksklusif yang memiliki filosofi: keharmonisan dengan alam. Berbeda dengan resor pada umumnya, tempat ini sengaja di desain tanpa dinding. Jadi, Anda dapat menikmati pemandangan tanpa penghalang.

Sudah pasti tempat ini bebas teknologi, tidak ada telepon, internet, bahkan televisi. Namun Anda memiliki kolam renang pribadi, dan pelayan yang siap membantu memenuhi kebutuhan Anda. 

4. Amankora, King of Bhutan

Saat melangkahkan kaki di tempat ini, yang terdengar hanya suara burung dan sapi. Saking sepinya, Anda tak dapat mendengar suara orang lain. Bhutan merupakan pondok terpencil yang tersebar di lembah pegunungan Himalaya.

Walau tak ada layanan internet dan televisi, Anda masih dapat menikmati spa atau memilih untuk melihat kegiatan spiritual umat Budha di tempat ini. Karena Bhutan memiliki banyak biara kuno dengan biarawan yang sedang bermeditasi.

5. Three Camel Lodge, Mongolia

Ini merupakan gurun yang terisolasi, karena untuk mencapai tempat ini dibutuhkan waktu beberapa jam dengan menggunakan pesawat sewaan. Tempat beristirahat yang terbilang unik karena tak ada akses teknologi, seperti internet atau televisi. Namun ada sedikit cadangan generator untuk lemari es.

Bersambung,,,,


http://us.life.viva.co.id/news/read/419158-menyepi-ke-sepuluh-tempat-plesir-bebas-teknologi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger