Musikal "Timun Mas", Perpaduan Cerita Rakyat dan Teknologi Tinggi

Drama musikal (Heryu Nandiasa/VIVAlife)

Drama musikal (Heryu Nandiasa/VIVAlife)

VIVAlife - Akhir pekan ini, warga Jakarta banyak disuguhkan dengan berbagai sajian pertunjukan yang bisa dijadikan alternatif pengisi liburan. Salah satunya adalah pertunjukan drama musikal "Timun Mas" yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta.

Musikal "Timun Mas" garapan Rama Soeprapto menyajikan sebuah pertunjukan musikal yang mengangkat dongeng populer dari Jawa, namun Rama membuatnya dengan sedikit berbeda.

"Kenapa 'Timun Mas' ini beda? Sudah saatnya kami kembangkan cerita lama untuk kekinian. Sudah saatnya meneruskan, berjuang untuk menguatkan cerita-cerita Indonesia melalui seni dan budaya, bukan menghentikan," ucap Rama usai preview Musikal "Timun Mas" di Istora Senayan, Jumat malam, 28 Juni 2013.

Jika "Timun Mas" identik dengan tokoh raksasa Buto Ijo, dalam drama musikal ini Buto pun diganti dengan karakter lain yang lebih menarik dan jahat. Cerita awal masih sama seperti yang masyarakat tahu, seorang bayi ditemukan oleh sekelompok orang tua yang akhirnya mereka namakan Timun Mas.

Timun Mas pun dirawat dan dibesarkan oleh mereka hingga tumbuh menjadi gadis cantik yang sangat mencintai alam. Namun, ada suatu ganjalan di hatinya. Ia ingin tahu siapa ayah dan ibu kandungnya.

Akhirnya, petualangan Timun Mas pun dimulai untuk mencari orangtua kandungnya. Dibantu oleh burung hantu dan hewan-hewan di hutan, Timun Mas menghadapi segerombolan serigala dan penyihir hitam yang jahat.

Drama musikal "Timun Mas" disajikan menggunakan teknologi canggih video mapping, sehingga set panggung yang bisa dibilang minim bisa terlihat maksimal dengan video tersebut.

"Saya cinta dunia anak-anak. Ada suatu sinar luar biasa (kalau cinta dunia anak-anak). Konsep panggung simpel, tapi luar biasa. Saya nggak mau pusing. Saya lihat film, scene-nya, dan lain-lain," jelasnya.

Drama Musikal "Timun Mas" ini akan digelar dua hari berturut-turut yaitu, 29 dan 30 Juni 2013. Dalam dua hari tersebut, "Timun Mas" dipentaskan sebanyak empat kali yaitu pukul 14.30 WIB dan 18.30 WIB. Pertunjukannya akan dihelat di Istora Senayan Jakarta.

Untuk tiket tersedia enam kelas:
1. Diamond: Rp 1.500.000
2. VVIP: Rp 750.000
3. VIP: Rp 600.000
4. Kelas 1: Rp 400.000
5. Kelas 2: Rp 300.000
6. Kelas 3: Rp 150.000
(art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/424695-musikal--timun-mas---perpaduan-cerita-rakyat-dan-teknologi-tinggi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger