Rasa Galau Turunkan Kemampuan Tubuh Deteksi Lemak

Wanita sedang galau berat  

Wanita sedang galau berat  

VIVAlife - Bukan rahasia umum ketika merasa sedih banyak wanita yang cenderung mengkonsumsi makanan manis seperti cokelat dan es krim. Namun, pernahkah Anda berpikir mengapa begitu sulit berhenti mengkonsumsi makanan manis tersebut di kala galau?

Sebuah studi mengatakan bahwa emosi dapat membuat Anda merasakan cita rasa makanan secara berbeda. Tak hanya itu, emosi juga mampu menurunkan kemampuan tubuh mendeteksi jumlah lemak yang Anda konsumsi.

Hal tersebut disimpulkan penelitian yang dilakukan tim Universitas Wurzburg di Jerman. Studi melibatkan beberapa sukarelawan yang diberikan sejumlah minuman krim berlemak tinggi untuk dicicipi.

Sebelum mencicipi, mereka diminta menonton tiga tayangan video, yaitu yang berisi adegan bahagia, menyedihkan, dan yang membosankan. Studi tersebut, seperti dikutip Daily Mail, kemudian menemukan bahwa video yang membosankan tidak memberikan dampak pada indra perasa para sukarelawan.

Tapi, setelah menonton video yang emosional kemampuan para sukarelawan untuk mendeteksi minuman tinggi lemak yang mereka cicipi ternyata mengalami penurunan. Doktor Paul Breslin, penulis laporan studi tersebut, mengatakan ia terkejut menemukan fakta bahwa saat emosional, seseorang cenderung kurang dapat mendeteksi lemak pada makanan atau minuman yang mereka konsumsi, walaupun kemampuan indra perasa terhadap rasa lainnya meningkat.

Ia juga menjelaskan bahwa kesimpulan ini cocok dengan temuan lainnya yang meneliti kenapa orang yang menderita depresi kurang mampu mendeteksi lemak dalam makanan mereka. (kd)


http://us.life.viva.co.id/news/read/419300-rasa-galau-turunkan-kemampuan-tubuh-deteksi-lemak
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger