Sahabat Uje Tak Hanya Kalangan Agamais

Satrio, John, Farid- Personel X-River. (Stella Maris)

Satrio, John, Farid- Personel X-River. (Stella Maris)

VIVAlife - Begitu lekatnya almarhum Uje dengan para sahabat, bukan hanya dari kalangan agamais tapi juga salah satu band beraliran rock yang merupakan perpaduan antara hip-hop, hardcore, dan metal. Adalah X-River, band yang berbasis di Kalimalang yang turut hadir dalan tahlilan 40 hari kepergian ustad gaul ini.

X-River sudah mengenal sosok Uje sejak tahun 1996, sebelum Uje menjelma sebagai ustad. "Beliau dapat membuat kami menciptakan sebuah lagu bertemakan lagu perjuangan sosial. Berjuang dalam menjalani hidup apa adanya. Jika ia hidup dengan berdakwah, kami hidup melalui musik," kata John vokalis X-River.

Lagu yang mereka buat, berjudul Lagu Untuk Sahabat. Menurut mereka, alirannya tetap rock, namun sedikit lebih halus pembawaannya. Bukan hanya itu, dipaparkan sang gitaris, konseptual antara band-nya dengan Uje berbanding lurus. Meski penampilan mereka terlihat di luar kewajaran, namun mereka konsisten tidak meninggalkan normal agama.

Terlepas dari hal tersebut, X-River juga mengklaim kalau mereka adalah pelopor penggalangan dana untuk pesantren Uje. "Semua kami peroleh dengan cara ngamen dan hasilnya diserahkan kepada Umi Tatu (ibunda Uje)," kata John.


http://us.life.viva.co.id/news/read/418362-sahabat-uje-tak-hanya-kalangan-agamais
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger