Ully Artha Tak Sadarkan Diri Sejak Jumat

Ully Artha (Rizky Sekar )

Ully Artha (Rizky Sekar )

VIVAnews - Aktris senior Ully Artha meninggal di Rumah Sakit Gatot Soebroto, Minggu, 16 Juni 2013. Menurut penuturan sang adik, Tigor Pangaribuan, saat ditemui di rumah duka, Ully masuk RS sejak Jumat lalu.

Ully sempat mengeluh sakit jantung dan sesak. Kondisinya lemas. Bintang sinetron itu langsung dilarikan ke ICCU RSPAD Gatot Soebroto dalam kondisi tak sadar.

"Belum sempat dirawat, karena kondisi nggak sadar. Lemas," kata Tigor. Pukul 16.45 sore tadi, ia menghembuskan nafas terakhir dengan diagnosis penyakit komplikasi. "Kekurangan cairan, jadi komplikasi. Jantung, paru-paru, dan livernya kena," kata adik perempuan Ully.

Sebelumnya, Ully memang punya riwayat jantung. Tahun 1997 jantungnya pernah dipasang ring. Kondisinya naik turun sejak itu. Ia bahkan sudah sempat beraktivitas syuting. Terakhir bertemu minggu lalu, Tigor menyebutkan kondisi kakak pertamanya masih baik-baik saja. Namun, ia mengaku memiliki firasat tak enak.

"Adalah, ya nggak enak hati aja. Namanya juga adiknya," tutur Tigor lagi. Malam ini, jenazah perempuan 59 tahun itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Petojo Sabangan 2 Nomor 8, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rencananya, Ully akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, besok.

Deddy Mizwar Kaget

Kabar meninggalnya Ully Artha mengejutkan aktor senior Deddy Mizwar. Ia mendapat SMS saat baru datang dari Bandung, Jawa Barat. Deddy langsung menuju rumah duka di Jalan Petojo Sabangan 2 Nomor 8, kawasan Jakarta Pusat. Ditemui di sana, Minggu, 16 Juni 2013 Deddy mengaku tak pernah mendengar kabar sakitnya Ully.

Apalagi, sudah lama ia tak bertemu bintang sinetron itu. "Almarhumah itu sahabat yang menyenangkan, nggak ada cerita sedihnya. Kita ketawa terus," tuturnya mengenang sosok Ully.

Karena itulah, ia juga tak pernah tahu kabar soal pernikahan dan perpindahan agama Ully. Kalau ia tahu, Wakil Gubernur Jawa Barat itu memastikan dirinya pasti datang. Kalau memang benar mualaf, ia yakin itulah cara Allah menyelamatkan Ully.

"Dengan memberi hidayah di akhir hayatnya. Dia orang baik, dengan siapapun nggak pernah cerita sedih. Mungkin sama Allah dia cerita," kata bintang film Kiamat Sudah Dekat itu. Ia sebagai sahabat saja, baru dengan hari ini soal dua kabar bahagia itu.

Apalagi, kebetulan ia bertemu Ully di film komedi. Yang paling berkesan, menurutnya, film "Kejar Daku Kau Kutangkap". Meski sudah lebih dulu di dunia akting, ia tak pernah malas berlatih sebelum syuting. "Dia aktris yang totalitas. Dia mau diajak berlatih sebelum syuting," kata Deddy Mizwar.


http://us.life.viva.co.id/news/read/421218-ully-artha-tak-sadarkan-diri-sejak-jumat
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger