5 Menu Tradisional Ramadan Tunisia yang Menggoda

Makanan khas Ramadan, Chorba. (tunisie.fr)

Makanan khas Ramadan, Chorba. (tunisie.fr)

VIVAlife - Republik Tunisia adalah negara terkecil di Afrika Utara. Karena termasuk negara berpenduduk mayoritas Muslim maka tentu saja Tunisia memiliki beberapa menu-menu makanan yang selalu tersedia di bulan Ramadan.

Hidangan tersebut umumnya merupakan menu tradisional yang selalu tersaji di setiap rumah penduduk Tunisia. Mau tahu apa saja? Simak lima menu tradisional Ramadan Tunisa berikut ini.

Chorba
Hidangan ini sebenarnya merupakan sup yang biasanya menggunakan daging domba sebagai bahan utamanya. Bahan-bahan lain yang digunakan antara lain minyak zaitun, tomat, peterseli, cabai, seledri dan sayur-sayuran lainnya.

Brik
Brik bisa dibilang merupakan takjil khas Tunisia. Hidangan tradisional ini terbuat dari kulit pastry yang diisi dengan berbagai macam isian seperti telur, daging, tuna, keju dan sebagainya lalu dibungkus membentuk segitiga. Brik kemudian digoreng dengan minyak panas hingga renyah.

Salata Mechouia
Selama bulan Ramadan, kegiatan di dapur-dapur rumah penduduk Tunisia selalu sibuk menyiapkan hidangan sahur dan berbuka. Selain daging dan karbohidrat, mengonsumsi serat juga penting saat puasa. Itu sebabnya penduduk lokal di sana selalu menyantap salata mechouia atau salad bakar selama bulan Ramadan.

Hidangan salad ini bahkan telah disebut-sebut sebagai hidangan nasional favorit yang dapat ditemukan di setiap restoran di Tunisia. Terdiri dari beragam sayur-sayuran yang telah dibakar atau dipanggang sebelumnya, salad ini juga menggunakan bahan-bahan lain seperti tuna, minyak zaitun dan rempah-rempah.

Lablabi
Lablabi adalah sejenis sup berkuah kental yang terbuat dari chickpea yang diberi bumbu bawang putih dan jinten. Biasanya lablabi disajikan dengan telur rebus setengah matang dan roti di dalam mangkuk mungil. Masyarakat Tunisia biasa menyantap hidangan ini baik saat berbuka puasa atau saat sahur.

Masfouf
Untuk dapat berpuasa dengan lancar, masyarakat Tunisia terbiasa menyantap banyak makanan saat sahur atau di Tunisia disebut suhoor. Jam 3 pagi, biasanya penduduk Tunisia mulai menyantap hidangan sahur.

Dari berbagai macam hidangan, masfouf adalah hidangan yang selalu tersedia di setiap rumah penduduk Tunisia. Masfouf sebenarnya merupakan hidangan manis yang terbuat dari couscous yang dikukus lalu dicampur dengan kismis kering dan kacang-kacangan.


http://us.life.viva.co.id/news/read/429105-5-menu-tradisional-ramadan-tunisia-yang-menggoda
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger