Almarhum Ilham Banyak Berperan di Album ke-5 Funky Kopral

Personel Funky Kopral, Ilham, meninggal dunia karena penyakit tifus. (Facebook.com/pages/Funky-Kopral-Official)

Personel Funky Kopral, Ilham, meninggal dunia karena penyakit tifus. (Facebook.com/pages/Funky-Kopral-Official)

VIVAlife Street Funk menjadi album terakhir pemain bass Funky Kopral, Ilham Purnama Nugraha. Adik kandung vokalis J-Rocks Iman Taufik Rachman ini meninggal dunia karena penyakit tifus pada Sabtu, 6 Juli 2013.

Ilham jatuh sakit usai menjalani tur di sejumlah kota. Band Funky Kopral yang sempat tenar di akhir tahun 1990-an ini memang berusah bangkit kembali lewat album baru dan tur ke beberapa daerah di Indonesia.

Namun, tur tersebut terhenti karena sang bassist mendadak sakit. Nyawa Ilham pun tak tertolong lagi meski telah menjalani perawatan.

Salah seorang teman dekat sekaligus road manager Funky Kopral, Jojo menuturkan, Ilham banyak berperan dalam penggarapan album Street Funk yang dirilis 11 Maret lalu.

"Banyak yang dia ciptakan. Lebih dari 70 persen di album ke-5 ini sumbangsih dari dia," ujar Jojo.

Jojo mengaku sangat kehilangan sahabatnya tersebut. Terlebih mereka banyak menghabiskan waktu bersama saat tur. Jojo berharap, sepeninggal Ilham, Funky Kopral bisa meraih kembali masa kejayaannya.

"Mudah-mudahan Funky Kopral tetap mengenang beliau dan kembali ke masa kejayaannya," ucap dia. (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/426834-almarhum-ilham-banyak-berperan-di-album-ke-5-funky-kopral
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger