Berat Turun 2 Kg, Warga Dubai Dapat Emas 2 Gram

Emas (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Emas (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAlife - Cara unik ditempuh pemerintah negara Dubai untuk memicu warganya menurunkan berat badan. Rayuan dengan emas jadi senjata pemerintah demi menurunkan angka obesitas yang cukup tinggi di negara tersebut.

Seperti dikutip dari Emirates 24/7, untuk penurunan sebesar 2 kg maka warga akan mendapat emas 2 gram. Program yang dinamakan "Your Weight in Gold" ini dilakukan selama 30 hari selama bulan Ramadan.

"Ramadan merupakan momen paling tepat untuk untuk mengingatkan kita soal dampak positif dari menurunkan berat badan dan mulai memperbaiki gaya hidup yang kurang sehat," kata Hussain Nasser Lootah, Dirjen Kota Dubai.

Minuman manis, makanan cepat saji dan malas berolahraga menurutnya jadi pemicu utama naiknya angka obesitas di Dubai dan kawasan Uni Emirat Arab. Data dari WHO menunjukkan pada tahun 2000 ada lebih dari 50 persen populasi di Uni Emirat yang mengalami kelebihan berat badan dan obesitas.  Sebesar 13.5 persen mengalami kasus diabetes, penyakit paling banyak kedua di dunia.

"Ini bisa dibilang kutukan peradaban, kita harus berhenti makan terlalu banyak," kata Fuad Ahmed, seorang dokter yang sering menangani pasien obesitas.

Untuk mengikuti sayembara ini, warga harus membawa kartu pengenal penduduk. Setiap Jumat mereka diharuskan mendatangi tempat yang ditentukan untuk melakukan penimbangan berat badan.

Final akan dilakukan pada 16 Agustus mendatang. Tiga pemenang teratas yang paling banyak menurunkan berat badan berhak mendapat hadiah koin emas senilai lebih dari US $4.000 atau Rp40,2 juta


http://us.life.viva.co.id/news/read/430488-berat-turun-2-kg--warga-dubai-dapat-emas-2-gram
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger