Celana Boxer Baik untuk Kesuburan Pria, Mitos atau Fakta?

Celana boxer kerap disebut-sebut lebih baik bagi kesuburan pria. (iStock)

Celana boxer kerap disebut-sebut lebih baik bagi kesuburan pria. (iStock)

VIVAlife - Pernyataan bahwa celana boxer lebih baik ketimbang celana dalam biasa masih menjadi perdebatan. Terutama jika dikaitkan dengan kesuburan pria.

Sejumlah penelitian menyebut bahwa penggunaan celana dalam ketat memang bisa menyebabkan suhu testis meningkat. Contohnya studi yang dilakukan para peneliti di Liebig University, Jerman.

Sebanyak 50 orang pria dilibatkan untuk mengetahui suhu testis ketika mengenakan pakaian dalam. Mereka diminta beraktivitas (berjalan kaki) dan duduk selama 45 menit, dengan mengenakan celana dalam ketat dan celana dalam jenis boxer.

Hasilnya, suhu testis meningkat sangat signifikan pada pria yang mengenakan celana dalam ketat, dibandingkan mereka yang menggunakan boxer.

Meski demikian, penelitian lain yang dipublikasikan dalam Journal of Urology menyebut bahwa tak ada perbedaan signifikan terhadap suhu skrotum dan kualitas air mani pada pria yang mengenakan celana dalam berbeda.

Di satu sisi adalah fakta bahwa suhu testis yang terlalu panas bisa menyebabkan produksi sperma terganggu. Namun sayangnya belum ada penelitian skala besar yang membuktikan bahwa perbedaan temperatur akibat perbedaan jenis celana dalam dapat menyebabkan masalah klinis.

Seperti dilansir laman Bidmc, kesimpulannya adalah tak ada alasan khusus bagi para pria untuk meninggalkan celana dalam mereka dan beralih ke boxer. Namun, jika mereka kesulitan memiliki anak maka tak ada salahnya untuk berganti ke celana boxer.


http://us.life.viva.co.id/news/read/429027-celana-boxer-baik-untuk-kesuburan-pria--mitos-atau-fakta-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger