Gelar Kehormatan Dicabut, Indah Dewi Pertiwi Kaget

Indah Dewi Pertiwi (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Indah Dewi Pertiwi (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAlife - Beberapa hari lalu Indah Dewi Pertiwi mendapat gelar kehormatan Tulolonna Butta Gowa dari Kerajaan Gowa. Kini ia harus rela kehilangannya gelar tersebut. Pasalnya, Bupati Gowa, Abbas Allaudin, meminta gelar itu dicabut dengan alasan harus melalui persetujuan Pemerintah Daerah.

Tak ayal, IDP terkejut. Sebelumnya, ia menerima gelar tersebut dari seorang Camat sekaligus Putra Mahkota Kerajaan Gowa, Andi Kumala Idjo.

"Walau camat, tapi beliau yang berhak memberikan gelar itu," kata penyanyi yang akrab disapa IDP itu saat ditemui di Kemang, Minggu, kemarin.

Ia mengaku kecewa luar biasa, sekaligus heran. Menurutnya, pemberian gelar itu tak perlu atas perizinan Pemda, cukup kerajaan. Itu seperti prosedur dalam upacara adat. Indah menegaskan, dirinya tak punya unsur ataupun motif politis apapun terkait gelar yang didapatnya.

Tujuannya hanya satu, melestarikan budaya setempat. Saat mengisi acara ulang tahun televisi nasional pada 22 Agustus mendatang, ia sudah berencana memperkenalkan kebudayaan Gowa. Kebetulan, even itu bertajuk "Kingdom of Indonesia". Ia berharap gelarnya masih bisa dipertahankan.

"Aku berharap ada jalan yang terbaik, nggak sampai mencabut gelar. Berembuk secara kekeluargaan, karena aku tidak ada unsur politik dan keuntungan kecuali ingin melestarikan budaya," katanya berharap. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/428850-gelar-kehormatan-dicabut--indah-dewi-pertiwi-kaget
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger