Hindari Stroke dengan Cara Ini

Berolahraga (daily mail)

VIVAlife - Sebuah penelitian mengungkapkan, berjalan sekitar 35 menit sehari, secara signifikan dapat mengurangi risiko terserang penyakit stroke. Penelitian ini sendiri diikuti sekitar 30 ribu orang, terdiri dari pria dan wanita, selama setahun. 

Stroke merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena adanya penyempitan atau pembesaran pembuluh darah di bagian otak. Ketika kondisi ini terjadi, tentunya dapat mengurangi kualitas hidup seseorang. Bahkan dapat berujung pada kematian, kalau tak diatasi dengan cepat.

Akan tetapi jangan khawatir, masih ada cara untuk mencegah datangnya penyakit tersebut. Salah satu cara yang paling mudah dengan berlatih (olahraga). Sebuah penelitian mengungkap, latihan fisik hingga berkeringat dapat memangkas risiko terserang stroke hingga 20 persen.

Penelitian yang dilakukan oleh Dosen Ilmu Kesehatan di Universitas Australia Selatan, dr. Michelle McDonnell, meneliti lebih dari 27 ribu partisipan. Mereka berusia sekitar 45 tahun atau lebih tua. Rata-rata mereka rutin berolahraga atau beraktivitas fisik selama lebih dari lima tahun.

Hasil penelitian yang telah diterbitkan dalam Jurnal Stroke ini mengungkap, latihan dapat mengurangi tekanan darah, berat badan, dan diabetes, dibandingkan mereka yang tidak berlatih sama sekali. Akan berbeda hasilnya, ketika Anda hanya mengandalkan obat-obatan saja.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk berolahraga setiap hari. Minimal 35 menit hingga berkeringat. Juga dengan diet yang akan memotong lemak jenuh dalam tubuh. Kemudian berhenti merokok yang dapat melipatgandakan risiko terserang stroke. (sj)


http://us.life.viva.co.id/news/read/430796-hindari-stroke-dengan-cara-ini
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger