Ini Makanan Lezat Khas Iran untuk Buka Puasa

zoolbia bamieh (http://abna.ir)

zoolbia bamieh (http://abna.ir)

Berbentuk bulat atau lonjong, menu ini dinamakan zoolbia bamieh. Panganan ini juga seringkali disebut dengan donat Persia. Hal itu karena cara pembuatannya yang menggunakan tepung, telur, air dan butter. Seperti membuat donat pada umumnya, adonan kemudian digoreng dengan cara deep-fried di dalam minyak panas.

Selain bentuknya, perbedaan zoolbia dengan donat biasa adalah jika donat biasa diberi topping icing dengan cokelat atau ditaburi dengan gula halus, zoolbia tidak. Ketika adonan telah berubah warna menjadi kecoklatan, berarti adonan matang dan siap diangkat.

Setelah ditiriskan dari minyak, zoolbia kemudian dicelupkan ke dalam sirup yang terbuat dari gula, safron dan air mawar untuk memberi sentuhan rasa dan aroma yang khas. Tekstur luar yang renyah dan bagian dalam yang lembut membuatnya menjadi panganan yang menjadi favorit berbagai kalangan di Iran.


http://us.life.viva.co.id/news/read/431912-ini-makanan-lezat-khas-iran-untuk-buka-puasa
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger