Ivan Gunawan Puasa Sambil Diet

Ivan Gunawan (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

Ivan Gunawan (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAlife - Tak sedikit orang yang menjadikan puasa sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Itu juga dilakukan aktor kocak Ivan Gunawan. Laki-laki bertubuh tambun itu benar-benar mengatur pola makannya saat berpuasa.

Ditemui di Mal Ciputra Jakarta, Ivan mengaku sejak awal Ramadan tahun ini dirinya tak pernah sahur. Ia tetap bangun saat waktunya sahur tiba, untuk menonton acara-acara hiburan di televisi.

Menjelang imsak, barulah ia menelan tiga butir kurma dan dua gelas air hangat. Saat berbuka pun, ia tak mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi seperti nasi.

"Biasanya saya buka minum teh panas, makan takjil untuk ganjal sedikit. Baru makan setelah Isya," katanya.

Makanannya pun tak terlalu berat. Ia memperbanyak sayur dan minuman hangat. Segala makanan berlemak dan bersantan sangat ia hindari. Sebelum makan, ia biasakan mengonsumsi buah lebih dulu. "Perut jadi adem untuk makan selanjutnya," ujar Ivan melanjutkan.

Dengan begitu, ia lebih cepat kenyang. Perutnya pun terasa penuh sampai sahur tiba karena jarak makan yang tak terlalu jauh. Cara itu efektif menurunkan berat badannya. Padahal sebelumnya, Ivan butuh treatment khusus diet, seperti dengan suntik.

Ia memang sempat turun sekitar 10 kg dengan cara itu. Namun, belakangan aktor yang juga desainer itu lebih memilih cara alami.

"Pas puasa turun juga, saya belum nimbang sih. Tapi yang pasti sudah nggak minum obat dokter dan suntik-suntik apapun," ujarnya meyakinkan. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/430574-ivan-gunawan-puasa-sambil-diet
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger