Kenapa Alkohol Menyebabkan Perut Buncit

Perut yang buncit kemungkinan besar diakibatkan oleh kebiasaan konsumsi alkohol. (REUTERS)

Perut yang buncit kemungkinan besar diakibatkan oleh kebiasaan konsumsi alkohol. (REUTERS)

VIVAlife - Perut buncit seringkali membuat penampilan tidak menarik. Salah satu penyebabnya karena konsumsi alkohol yang berlebihan. Hal ini ternyata juga dialami salah seorang pembaca VIVAlife. Seperti apa pengaruh alkohol terhadap penumpukan lemak? Berikut penjelasan dari dr. Adhiatma Gunawan.

Tanya:

Dok, saya adalah pria yang sering mengonsumsi alkohol. Kebiasaan itu sudah berjalan selama lima tahun. Perubahan yang terjadi sekarang perut saya besar dan buncit. Saya sekarang sudah mulai berhenti konsumsi alkohol dan sudah mulai aktivitas olahraga, tapi perut saya masih buncit dan besar. Yang saya tanyakan dok, adakah solusi lain untuk mengecilkan perut saya dok? Terima kasih.

Abi

Jawab:

Dear Bapak,

Alkohol biasanya mengandung gula dan memang bisa berefek pada bertambahnya berat badan, dan penumpukan lemak di daerah perut. Jika, terlalu sering minum minuman beralkohol, tentunya akan memberi banyak dampak negatif bagi kesehatan Anda. Beberapa di antaranya adalah: diabetes, gangguan liver, gangguan pencernaan (lambung), dan banyak efek negatif lainnya.

Keputusan Anda untuk berhenti mengonsumsi alkohol adalah keputusan yang sangat baik. Anda akan merasakan banyak manfaat bagi kesehatan sejalan dengan waktu sejak Anda meninggalkan kebiasaan konsumsi alkohol.

Perut yang buncit kemungkinan besar diakibatkan oleh kebiasaan konsumsi alkohol tersebut yang sudah Anda lakukan selama lima tahun. Jangan patah semangat ketika Anda mulai melakukan hal baik dan sehat seperti berhenti konsumsi alkohol dan berolahraga, walaupun perut masih buncit karena hal tersebut tentunya perlu waktu agar membuahkan hasil.

Jika Anda konsisten berolahraga, dan meninggalkan kebiasaan konsumsi alkohol maka dengan berjalannya waktu Anda bisa mendapatkan kembali bentuk tubuh yang lebih baik.

Good luck and stay healthy always!

Dokter Adhiatma Gunawan

dr. Adhiatma Gunawan

Meetdoctor


http://us.life.viva.co.id/news/read/427002-kenapa-alkohol-menyebabkan-perut-buncit
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger