Ketahui Manfaat Pare untuk Penderita Diabetes

Pare  

VIVAlife- Peria atau pare adalah tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma. Dikenal dengan rasanya yang pahit, membuat jenis sayuran ini jarang disukai banyak orang.

Namun, meski memiliki rasa pahit, pare juga menyimpan khasiat kesehatan. Anggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae ini juga biasa dibudidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran maupun bahan pengobatan.

Seperti diberitakan Times of India, konsumsi pare bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Dan yang terpenting, sayuran pahit ini juga bermanfaat menurunkan glukosa darah untuk penderita diabetes.

Jika tahu cara memasaknya, rasa pahit pare bisa hilang. Dan khasiatnya bisa dirasakan, untuk menjaga tingkat gula darah tetap berada di bawah kontrol.

Dan, menurut Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit, sayuran ini memiliki rendah kalori, sehingga tidak masalah jika banyak dikonsumsi. Bagi Anda yang tengah berdiet, tak perlu khawatir berat badan naik  karena mengkonsumsi pare. Ini, karena pare memiliki 16 kalori per cangkirnya.

Pare juga mengandung tinggi kadar air (90%), semakin banyak air yang Anda konsumsi, nafsu makan bisa lebih banyak ditekan. Begitu pula jika Anda banyak mengkonsumsi pare, karena sayuran ini mengandung 2,6 gram serat yang bisa menahan rasa lapar lebih lama.

Untuk itu,  Pedoman Diet 2010 dari Departemen Kesehatan dan Kemanusiaan Amerika Serikat menyatakan bahwa diet tinggi serat bisa membantu mengendalikan berat badan.

Perlu Anda tahu juga, satu cangkir pare memiliki 70 persen dari nilai harian untuk vitamin C, dan  9 persen kandungan vitamin A juga bebas natrium.

Sebagai tips, untuk menghilangkan rasa pahitnya, Anda bisa merendamnya dengan air garam beberapa jam sebelum diolah menjadi masakan lezat.


http://us.life.viva.co.id/news/read/426293-ketahui-manfaat-pare-untuk-penderita-diabetes
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger