Mencicip Kelezatan Hidangan Buka ala Pakistan

Haleem, kari dengan cita rasa manis. (www.gourmetindia.com )

Haleem, kari dengan cita rasa manis. (www.gourmetindia.com )

VIVAlife - Salah satu negara dengan mayoritas penduduk pemeluk Islam, Pakistan memiliki kuliner khas ramadan yang selalu dinanti. Menu ini biasa dinikmati saat berbuka maupun sahur. Olahan makanan di sana bisa dibilang mengadaptasi kuliner India karena letak geografisnya yang berdekatan. Seputar menu kari, bersantan, atau masakan yang menonjolkan bumbu rempah. Apa saja?

Jalebi

Lain dari kuliner biasanya, penganan ini bercita rasa manis. Terbuat dari adonan tepung yang digoreng. Setelah matang, gorengan ini dicelupkan dalam sirup gula. Teksturnya yang renyah membuat jalebi menjadi kudapan favorit berbagai kalangan.

Shabi kebab

Versi kebab Pakistan ini sedikit berbeda, baik itu dari daging yang digunakan, cara memasak, cara penyajian, dan bumbunya. Di Pakistan, shabi kebab merupakan daging cincang yang dibentuk seperti patty burger kemudian dimasak dengan buncis.

Chapati

Kudapan ini berasal dari India, yang kemudian menyebar Pakistan. Makanan ini berupa roti yang biasa disantap dengan menu kar dan daging. Dalam bahasa India, chapati berarti bulat dan pipih. 

Haleem

Jika Anda familiar dengan kari bercita rasa asin, gurih dan pedas, Pakistan memiliki kari dengan rasa manis. Terbuat dari gandum, barley, lentil dan daging. Kari ini juga populer di Timur Tengah dan Asia Tengah.

Palak Paneer

Hidangan ini merupakan kari yang dimasak dengan bayam dan paneer (keju India). Konsistensinya sangat kental karena menggunakan bayam yang telah dihaluskan. Selain bayam, palak paneer juga dicampur dengan daub mustard. Masyarakat 


http://us.life.viva.co.id/news/read/430659-mencicip-kelezatan-hidangan-buka-ala-pakistan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger