Mengenal Pierre Coffin, Sutradara Hollywood Keturunan Indonesia

Pierre Coffin saat menghadiri premiere film (REUTERS/Danny Moloshok )

Pierre Coffin saat menghadiri premiere film (REUTERS/Danny Moloshok )

VIVAlife - Nama sutradara Hollywood Pierre Coffin hangat dibicarakan akhir-akhir ini. Selain film garapannya berjudul Despicable Me 2 tayang perdana hari ini, latar belakang Pierre mampu menyita perhatian publik Tanah Air.

Pria bernama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin itu ternyata masih memiliki darah Indonesia. Ibunya adalah seorang sastrawan ternama Tanah Air, NH Dini. Seperti diketahui novel-novel torehan sang ibunda dianggap sebagai pendahulu bagi karya sejumlah penulis perempuan.

Pierre lahir di Perancis pada 1 November 1967. Ayahnya adalah seorang diplomat Perancis, Yves Coffin. Pierre mengawali kariernya di studio khusus animasi Amblimation. Kariernya pun beranjak dari seorang animator, animation supervisor, hingga akhirnya menjadi sutradara.

Proyek pertamanya yang mampu memukau percinta film adalah Despicable Me. Film animasi yang dirilis pada tahun 2010 itu menuai ulasan positif dari para kritikus film dan meraih pendapatan sebesar US$543 juta di seluruh dunia. Dalam menggarap film ini, Pierre tidak sendiri. Ia berkolaborasi dengan sutradara asal Amerika, Chris Renaud.

Kerjasama keduanya terus berlanjut pada sekuel berikutnya, yakni Despicable Me 2. Pierre juga diketahui pernah membesut film pendek berjudul Brad & Gary serta Gary's Day. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/425702-mengenal-pierre-coffin--sutradara-hollywood-keturunan-indonesia
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger