Menilik Wajah Kota Tua Berumur 1.700 Tahun

Zhujiajiao, China.  

VIVAlife - Melancong bukan sekadar jalan-jalan dan bersenang-senang. Mengenal sejarah di tempat persinggahan juga bisa disisipkan menjadi agenda seru plesir. Saat mengunjungi China misalnya, salah satu kota tuanya yakni Zhujiajiao patut di telaah.

Kota yang terletak di tepi danau Dianshan di Kabupaten Qingpu ini didominasi perairan. Mirip seperti Venesia di Italia. Tak ayal, alat transportasi yang digunakan pun lebih banyak perahu, dibanding dengan kendaraan motor lainnya.

Menurut sejarah, kota kuno ini lahir 1.700 tahun lalu. Beruntung, Zhujiajiao terpilih menjadi kota yang menjadi konsentrasi pemerintah untuk dilestarikan. Untuk berkunjung kesana, para wisatawan diharuskan membeli tiket masuk. Harga tiket per orang 60 Yuan atau hampir Rp100.000,-.

Tiket ini akan membawa Anda ke sepuluh tempat indah di dalam Zhujiajiao, termasuk Rumah Nelayan, yakni museum penyimpan alat-alat penangkap ikan pendukung matapencaharian mereka. Ada juga museum yang menyimpan tembikar peninggalan lelur. 

Banyak pelancong mengatakan bahwa pergi ke kota tersebut layaknya menembus China 2000 tahun lalu. Atmosfir jadul dengan rumah-rumah mungil berjejer dengan hanya dibatasi jalan-jalan setapak menggunakan becak. Atau menerobos jembatan-jembatan tua menggunakan perahu di sepanjang sungai. Salah satunya jembatan Fangsheng yang dibangun pada masa pemerintahan Dinasti Ming tahun 1571. Jembatan ini merupakan jembatan batu terbesar dengan panjang 70 meter dan lebar 6 meter.

Selain keunikan di atas, hal menarik lain yang membuat Anda betah adalah penduduknya yang ramah. Mereka akan membiarkan pintu dan jendela kayu rumah setengah terbuka. Anda pun dapat menyaksikan kegiatan penghuninya. (ren)

Mau Booking Online Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Dengan Harga Superdiskon? Klik VIVAtravel http://viva.co.id/travel
http://us.life.viva.co.id/news/read/429440-menilik-wajah-kota-tua-berumur-1-700-tahun
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger