Miss Indonesia 2013 Kampanyekan Cuci Handuk Tiga Hari Sekali

Vania Larissa (Vania Larissa)

Vania Larissa (Vania Larissa)

VIVAlife - Miss Indonesia 2013, Vania Larissa mengaku cuek dengan kesibukannya saat ini mengkampanyekan soal kebersihan handuk. Baginya, tidak banyak masyarakat Indonesia yang peduli akan arti pentingnya membersihkan handuk, tiga hari sekali.

"Saya tahu banyak tentang itu dari pakar kesehatan. Jadi saya berikan informasi yang saya dapat kepada sejumlah warga yang saya temui," ujar Vania kepada VIVAlife saat kampanye Terry Palmer, kawasan Jakarta, Minggu 28 Juli 2013.

Lanjut Vania, menurutnya saat ini masih banyak masyarakat menggunakan handuk hanya sekedar untuk mengeringkan badan setelah mandi tanpa memiliki pengetahuan mengenai kebersihan dan pemakaiannya yang baik. Masyarakat perlu diberi informasi baik melalui penyuluhan maupun kunjungan ke rumah mereka masig-masing.

"Karakter masyarakat Indonesia memiliki ragam kebiasaan dalam mengganti handuknya rata-rata mereka mengganti handuk ada yang satu minggu sekali, dua minggu sekali hingga 1 bulan Sekali," ujarnya.

Sementara itu Wilson Pesik selaku Vice President Terry Palmer mengatakan "Kami ingin memberikan pengaruh besar untuk kebiasan hidup bersih dan menjadikan Indonesia sebagai masyarakat yang memiliki kepribadian Personal Hygiene khususnya dalam penggunaan handuk yang baik dan sehat dengan cuci handuk tiga hari sekali."

Kampanye tersebut merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat yaitu dengan mengajak keluarga Indonesia untuk mencuci handuknya 3 hari sekali. Alasannya? Karena handuk yang dipakai dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri atau kuman dan jamur penyebab kulit dan menyebabkan bau tidak sedap.

Kuman pada handuk dapat berkembang berkali-kali lipat setiap 20 menit dan kuman yang berkembang membuat unsur penyakit kulit seperti scabies (buduk) yang disebabkan oleh infestasi dan sensitisasi terhadap tungau sarcoptes scabei varietas.
 
Penelitian Departemen Kesehatan RI menyatakan penyakit scabies menduduki urutan ke-3 dari 12 penyakit kulit tersering dan salah satu indikasinya adalah karena minimnya pola kehidupan yang bersih terhadap perorangan.


http://us.life.viva.co.id/news/read/432832-miss-indonesia-2013-kampanyekan-cuci-handuk-tiga-hari-sekali
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger