Pewayangan, Inspirasi Enno Lerian Kasih Nama Anak

Enno dan Priambodo (VIVAnews/Winda Yanti)

Enno dan Priambodo (VIVAnews/Winda Yanti)

VIVAlife - Mantan penyanyi cilik Enno Lerian baru melahirkan anak kedua Minggu pagi lalu. Bayi laki-laki itu langsung diberinya nama: Abimanyu Praja Soesetyo. Ditemui di RSB Asih, Senin, 15 Juli 2013, Enno menuturkan, dirinya dan sang suami, Priambodo Soesetyo sudah menyiapkan nama itu sejak lama.

Pelantun "Nyamuk Nakal" itu memang ingin nama anaknya kelak punya unsur Jawa atau Sansekerta. Ia terinspirasi dari tokoh pewayangan, Abimanyu. "Abimanyu itu nggak pernah takut. Praja artinya sebuah organisasi, bisa diartikan kelompok atau keluarga," ujar Enno.

Jika disimpulkan, katanya, nama buah hatinya memiliki arti "salah satu orang yang tak pernah takut dari keluarga Soesetyo".

Enno berharap, bayi laki-laki yang lahir secara normal itu bisa mewarisi karakter Abimanyu seperti dalam cerita wayang. Ksatria muda yang pemberani dan tak kenal takut.

Untuk nama, Enno dan Priam memang tak ingin mendadak. Mereka berpendapat, nama yang dipikirkan dengan baik dan memiliki arti spesial akan mendatangkan hal baik pula.

"Makanya, ini sejak usia kandungan 6 bulan sudah disiapkan. Begitu kami dapat confirm jenis kelamin dari hasil USG 4 dimensi, langsung cari-cari," ujar Enno. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/429215-pewayangan--inspirasi-enno-lerian-kasih-nama-anak
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger