Popok Bayi Pintar Bisa Analisis Kesehatan Bayi

Popok pintar dengan QR code. (ABC News)

Popok pintar dengan QR code. (ABC News)

VIVAlife - Popok bayi sudah penuh dan Anda tak menyadarinya hingga si kecil menangis. Ini biasa terjadi dan "alarm" untuk mengganti popok adalah tangisan bayi. Demi mencegah hal ini, sebuah popok pintar diciptakan.

Bentuknya seperti popok sekali pakai biasa, tapi dilengkapi sensor yang berfungsi memberitahu kondisi popok. Tak hanya itu, dari sensor juga bisa diketahui kesehatan ginjal bayi, level hidrasi, dan akan membuat peringatan pada orangtua jika harus segera ke dokter.

Popok pintar ini, seperti dikutip dari NY Daily, dikembangkan oleh Pixie Scientific, yang berbasis di New York, AS. Dalam popok ada semacam QR code yang akan berubah warna saat bayi buang air kecil.

Nantinya, orangtua bisa melakukan pemindaian pada QR code tersebut menggunakan aplikasi khusus. Aplikasi tersebut akan menganalisis dan hasilnya berupa risiko infeksi kandung kemih, dehidrasi, dan masalah ginjal.

Perusahaan Pixie Scientific membuat popok pintar ini bekerja sama dengan tim dari University of California, San Francisco. Pihak dari Pixie menyatakan kalau produk tersebut sudah mendapat persetujuan US Food and Drug Administration.

Nantinya, produk akan diproduksi secara massal dengan harga US$90. Rencananya baru akan dijual secara bebas pada Maret 2014. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/429289-popok-bayi-pintar-bisa-analisis-kesehatan-bayi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger