Puasa, Soraya Larasati Tetap Susui Anak

Soraya Larasati (VIVAlife/Rizky Sekar Afrisia)

Soraya Larasati (VIVAlife/Rizky Sekar Afrisia)

VIVAlife - Puasa tahun ini terasa sangat berbeda bagi aktris Soraya Larasati. Ini merupakan pertama kalinya ia berpuasa dengan suami dan anak. Ia memang baru dikaruniai momongan 1,5 bulan lalu. Karena usia bayinya itu, Laras masih harus menyusuinya. Ia melakukannya sambil berpuasa.

Awalnya, ia banyak bertanya soal hukum berpuasa bagi ibu menyusui. Baik sang suami maupun ustad yang ditanya menyerahkan keputusan padanya. Boleh tidak berpuasa, tetapi jika merasa kuat pun boleh menjalankannya. Laras memilih yang kedua. Ditemui di Hotel Mulia, Kamis, 11 Juli 2013 ia menyebutkan siasat berpuasa sambil menyusui.

"Paling aktivitas aja dikurangi. Tidur siang, istirahat. Jadi lumayan untuk produksi ASI-nya," ujarnya menerangkan.

Ia hanya mengambil pekerjaan yang waktunya fleksibel. Tak perlu seharian, hanya sekitar 4-5 jam. Itu membuatnya masih bisa bertemu anak dan menyusuinya. Dua sampai tiga jam sekali, ia menyusui. Beruntung, anaknya tak terlalu rewel.

Selain mengatur kegiatan, Laras juga menambahkan suplemen ASI serta menjalankan pola hidup sehat. Soal itu, ia banyak mencari referensi dari internet. "Gimana sahur yang benar, gimana puasa yang benar," katanya.

Ia menambahkan daun katuk sebagai menu khusus sahur dan berbukanya. Namun, karena tetap berpuasa, ia khawatir makanan itu lebih banyak terserap tubuh yang membutuhkan.

Karena itulah ia menambah suplemen ASI. "Kalau puasa takut aja. Makanya nambah suplemen ASI setiap buka dan sahur. Nggak banjir juga sih ASI-nya, tapi cukup lah," tuturnya.


http://us.life.viva.co.id/news/read/428319-puasa--soraya-larasati-tetap-susui-anak
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger