Rahasia Hubungan Awet Bisa Dibangun dalam 15 Menit

Pasangan harmonis (iStockphoto)

Pasangan harmonis (iStockphoto)

VIVAlife - Bagi sebagian orang, menjalani hubungan jarak jauh mungkin menyulitkan dan penuh tantangan. Sebuah penelitian terbaru dari Cornell University menunjukkan hal sebaliknya, pasangan yang hidup terpisah justru merasa lebih dekat dan terikat satu sama lain.

Studi menemukan, dibandingkan pasangan yang tinggal bersama, kekasih yang saling berjauhan merasa lebih berkomitmen (8 persen) dan lebih puas dengan hubungan (3 persen).

Pasangan yang terpisah secara geografis juga merasa lebih pasti mengenai hubungan. Lebih terbuka mengenai diri mereka dan cenderung berhubungan selama dua tahun atau lebih.

Mau tahu alasannya? "Jarak memaksa Anda dan pasangan untuk tetap saling menjaga hubungan agar tetap dekat," ucap penulis studi Crystal Jiang, Ph.D.

Dan semua komunikasi yang Anda lakukan membuahkan kepercayaan dan saling pengertian yang lebih besar, katanya menjelaskan seperti dikutip dari Men's Health.

Survei yang sama menemukan, ada cara mudah agar hubungan tetap hangat, baik bagi pasangan yang tinggal bersama atau mereka yang dalam hubungan jarak jauh. Penelitian menunjukkan pasangan yang menyisihkan setidaknya 15 menit setiap hari untuk saling berbicara dengan pasangan tentang hal-hal penting ke depan seperti keluarga dan pekerjaan akan merasa lebih dekat satu sama lain.

Studi juga menulis, meski pasangan bersama setiap malam, tapi jika hanya menghabiskan waktu dengan menonton televisi atau video, hubungan perlahan akan dingin. (sj)


http://us.life.viva.co.id/news/read/430791-rahasia-hubungan-awet-bisa-dibangun-dalam-15-menit
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger