Ramadan, Inul Nikmati Waktu Bersama Keluarga

Inul (VIVAnews/ Nurcholis Anhari Lubis)

Inul (VIVAnews/ Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAlife - Pedangdut Inul Daratista tak banyak manggung selama Ramadan. Kalaupun ada tawaran off air, ia tidak menyanyikan lagu dangdut. Sebaliknya, ia justru menyanyikan lagu religi. Namun, itu pun tak banyak. Ditemui di Hotel Mulia, Senin, 8 Juli 2013 Inul mengaku akan memanfaatkan Ramadan kali ini untuk berkumpul dengan keluarga.

"Saya ingin menjamu suami dan anak di rumah. Masak masakan yang enak-enak, makanan bulan puasa," katanya.

Menu andalannya adalah makanan khas Jawa Timur: rawon. Biasanya, untuk memasak makanan berkuah hitam itu, Inul sudah bersiap sejak malam. Sehingga, saat sahur sudah siap disantap. Bahkan, jika ia membuat rawon, tak jarang disisakan untuk dimakan saat berbuka.

Seluruh keluarganya sangat menyukai menu itu. Kenikmatan berkumpul itulah yang kerap dirindukan Inul. Pemilik goyang ngebor itu juga menikmati suasana beribadah bersama.

"Kalau dulu ada bapak sih banyak tukar pendapat soal agama. Sekarang kan sudah nggak ada, jadi biasanya sama ibu dan suami," kata istri Adam Suseno itu. Tahun ini, ia pun mulai getol mengajarkan anaknya berpuasa.

Meski usia sang buah hati baru empat tahun, ia tak terlalu memaksa. Namun paling tidak, Inul sudah mulai menekankan wajibnya menahan lapar, haus, dan hawa nafsu selama Ramadan.

"Mengaji dan sholat, itu juga harus dilakukan orang Islam," ujarnya.

Sementara ini, Inul akan mulai mengajak anaknya bangun saat sahur. Jika bisa kuat sampai tengah hari, ia sudah bersyukur. Apalagi kalau puasanya penuh sampai Maghrib. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/427289-ramadan--inul-nikmati-waktu-bersama-keluarga
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger