Rasa Nyeri Jadi Lebih Terasa Saat Kurang Tidur

Pastikan tidur Anda selalu berkualitas.  

Pastikan tidur Anda selalu berkualitas.  

VIVAlife - Saat merasa nyeri pada bagian tubuh tertentu, seseorang biasanya sulit  tidur nyenyak. Biasanya, setelah rasa nyeri tersebut hilang, Anda bisa kembali tidur seperti biasanya. Tapi tahukah Anda bahwa kurang tidur juga dapat menyebabkan rasa nyeri pada bagian tertentu?

Menurut sebuah penelitian dari University of Alabama di Birmingham (UAB), rasa nyeri pada tubuh dan kurang tidur menjadi seperti sebuah lingkaran yang terus berhubungan. Penelitian ini dilakukan oleh Megan Ruiter, Ph.D., dari divisi Divisi Clinical Immunology and Rheumatology UAB, yang mempelajari bahwa hubungan antara rasa nyeri dan kualitas tidur dengan osteoarthritis pada lutut. Osteoarthritis merupakan penyakit sendi kronis pada bagian tubuh seperti tangan, lutut, pinggul dan tulang belakang.

Megan merekrut beberapa pasien yang menderita osteoarthritis lutut dalam penelitiannya. Tidak hanya pasien-pasien tersebut, sebuah kelompok penelitian dari Understanding Pain and Limitations of Osteoarthritic Disease (UPLOAD) juga ikut serta dalam penelitian ini.

Mereka diminta menjalani tes tidur selama dua malam di UAB Sleep Wake Disorders Center. Malam pertama mereka dibiarkan tidur sesuai dengan waktu tidur mereka biasanya, untuk diuji pada malam berikutnya.

Hasilnya, mereka yang tidur dengan waktu di bawah 8 jam mengalami rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu. Hal tersebut dapat mengganggu kualitas tidur seseorang, karena saat ia merasa nyeri akibat kurang tidur, ia akan sulit tidur di malam berikutnya karena rasa nyeri yang dialami. Namun menurut Megan, tidur merupakan sebuah fenomena yang dapat dimodifikasi.

"Dengan memodifikasi tidur menjadi lebih baik, Anda dapat mengobati rasa nyeri meski dalam waktu yang bertahap. Dibandingkan jika harus mengobati rasa sakit langsung ke sumbernya," ujar Megan, seperti dikutip dari Times of India. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/432515-rasa-nyeri-jadi-lebih-terasa-saat-kurang-tidur
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger