RESEP: Gurihnya Sahur dengan Bakwan Jagung

Bakwan jagung  

VIVAlife -Jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang memiliki sederet manfaat kesehatan. Jagung mengandung serat yang tinggi serta berbagai nutrisi lain seperti vitamin B dan C, kalium, zat besi, magnesium, moga 6, lemak tak jenuh dan masih banyak lagi.

Sebagai salah satu bahan makanan yang menyehatkan, tentu saja jagung cocok disajikan saat waktu sahur. Selain lezat, cara mengolahnya pun mudah dan beragam. Salah satu menu sahur dari jagung yang praktis adalah bakan jagung. Teksturnya yang renyah serta rasa gurih dan manis jagung membuatnya menjadi favorit banyak orang. Berikut resepnya.

Bahan

2 buah jagung manis, sisir terlebih dahulu
50 gram tepung beras
100 gram tepung terigu
200 ml air
3 butir telur
2 batang daun bawang dan seledri, iris tipis-tipis
3 siung bawang merah, haluskan
6 siung bawang putih, haluskan
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

1. Jagung yang telah disisir dihaluskan dengan cara diuleg atau dengan blender namun jangan terlalu halus.

2. Campur tepung beras, tepung terigu, seledri, daun bawang, telur, air dan bumbu yang telah dihaluskan dalam mangkuk. Aduk hingga rata.

3. Masukkan jagung, aduk merata.

4. Panaskan minyak di penggorengan, masukkan adonan menggunakan sendok makan lalu goreng hingga berwarna cokelat dan bertekstur crispy.


http://us.life.viva.co.id/news/read/432483-resep--gurihnya-sahur-dengan-bakwan-jagung
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger