RESEP: Udang Panggang Bumbu Parut Lemon

Udang panggang  

VIVAlife - Udang biasa disajikan dengan digoreng tepung, saus padang, atau saus tiram. Olahan tersebut seringkali membuat rasa segar asli udang tak lagi menonjol karena bumbu dan saus yang gurih.

Kini, cobalah olah udang dengan cara dipanggang. Tak perlu menggunakan banyak minyak, jadi lebih sehat. Cara membuatnya, seperti dikutip dari Health, juga cukup mudah. Bisa juga Anda jadikan menu sahur.

Bahan:

- 2 buah jeruk orange
- 2 buah jeruk lime
- 5 sendok makan minyak zaitun
- 3 sendok makan daun basil yang sudah diiris halus
- 60 udang kupas berukuran medium
- Garam secukupnya
- 1/2 sendok teh lada hitam

Cara membuat:

Dalam mangkuk besar, parut kulit orange dan lime. Setelah selesai campur dengan minyak zaitun dan daun basil. Masukkan udang yang telah dikupas, garam secukupnya dan lada hitam. Diamkan selama 30 menit, agar bumbunya meresap. Masukan dalam lemari pendingin.

Keluarkan udang, diamkan sebentar hingga hawa dinginnya hilang. Setelah itu mulai panggang. Jangan terlalu lama, sekitar 2 menit tiap sisi. Pastikan matang hingga ke dalam dan merata. Taburkan sedikit daun basil, udang pun siap disajikan. Selamat mencoba!


http://us.life.viva.co.id/news/read/426812-resep--udang-panggang-bumbu-parut-lemon
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger