Sering Stres, Waspadai Gangguan pada Mulut

Saat stres, lakukan senam wajah untuk melemaskan otot.  

Saat stres, lakukan senam wajah untuk melemaskan otot.  

VIVAlife - Stres memberi pengaruh negatif, tidak hanya pada otak tapi juga bagian di hampir seluruh tubuh. Saat stres, seseorang cenderung tidak dapat tidur dengan nyenyak. Dapat pula menyebabkan sakit kepala, mengantuk di siang hari, sakit punggung, dan masalah pencernaan.

Selain masalah ini, stres ternyata juga bisa memicu permasalahan pada gigi dan mulut. Menyebabkan kerusakan jangka panjang, bahkan merembet pada seluruh garis rahang, atas dan bawah.

Bagaimana stres dapat merusak gigi dan mulut? Saat stres, tanpa sadar seseorang sering membuat gerakan mengepalkan tangan. Bersamaan dengan itu, rahang juga terkatup sepanjang hari hingga menimbulkan tekanan konstan pada gigi. Stres juga kerap membuat seseorang secara tidak sadar menggesekkan gigi saat tidur, sehingga menimbulkan suara gemeretak.

Dilansir femguide, dalam kasus ekstrem, mengatupkan rahang dan gigi gemeretak dapat benar-benar merusak mulut. Menimbulkan celah pada gigi, rontok, dan menyuburkan plak serta bakteri penyebab bau mulut.

Masalah lain juga muncul ketika melampiaskan stres dengan banyak merokok. Dampak negatifnya: menyebabkan kanker tenggorokan atau bahkan kanker lidah. Selain rokok, makanan manis yang mendadak digemari saat suasana hati kacau juga dapat merusak mulut dengan menggerogoti enamel gigi. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/431788-sering-stres--waspadai-gangguan-pada-mulut
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger