Siasat Ayu Azhari Ajarkan Anak Berpuasa

Ayu Azhari (ANTARA/Rosa Panggabean)

Ayu Azhari (ANTARA/Rosa Panggabean)

VIVAlife - Aktris senior Ayu Azhari mulai mengajarkan anak-anaknya untuk berpuasa. Ia berusaha tak memaksa. Bintang sinetron "Putri Duyung" itu juga tak memancing anak dengan hadiah apapun jika berhasil puasa.

Ayu bercerita kalau ia ingin membuat anaknya terbiasa puasa karena alasan ibadah dan bukan hadiah. Ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, istri Mike Tramp itu menuturkan anak-anaknya sendiri yang meminta ikut berpuasa karena melihat orang tuanya.

Ayu berpendapat, agama bukanlah sesuatu yang harus dipaksakan. "Agama itu kan kasih sayang dan tauladan ya. Tapi memang kita harus berikan dasar pengetahuannya juga," ujarnya.

Di rumah, ia juga membiasakan sholat berjamaah. Setelah itu, ia akan membacakan taklim atau cerita-cerita yang berhubungan dengan agama. Dari dasar itu, ia mulai mengajarkan anak-anaknya puasa.

"Dari kecil saya ajarkan, berpuasa untuk Allah. Berbuat baik itu karena Allah," katanya lagi.

Ayu mengibaratkan mengajarkan anak berpuasa seperti mengajarkan mereka makan makanan pedas. Jika awalnya tak suka, ia akan menyesuaikan dengan mengurangi pedasnya.

Namun, lama kelamaan, anak-anak itu akan terbiasa. Saat itulah porsinya 'ditambah'. Hal ini disamakan dengan ajaran agama dan akan terus bertambah.


http://us.life.viva.co.id/news/read/429532-siasat-ayu-azhari-ajarkan-anak-berpuasa
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger