Single Religi Maher Zein Diaransemen Musik Reggae

Maher Zein (Heryu Nandiasa/ Vivanews)

Maher Zein (Heryu Nandiasa/ Vivanews)

VIVAlife - Sebuah grup band beraliran reggae, Momonon, berhasil menghipnotis ribuan pengunjung Pasar Apoeng, Sentul, Bogor. Pasalnya, band tersebut berhasil membawakan lagu religi 'Insya Allah' milik Maher Zein ke dalam musik reggae.

Ditemui VIVAlife di acara Smiling Ramadan yang digelar di Ecopark, Pasar Ah Poong, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis 17 Juli 2013, Momonon puas dengan penampilan mereka yang berhasil menghipnotis pengunjung.

Gojil sang vokalis mengatakan, dirinya bersama band reggae-nya itu belum pernah mendapat tawaran main menyanyikan lagu religi. Namun di acara Smiling Ramadan, mereka merasa mendapat tanggung jawab besar melantunkan lagu religi. Lalu, terpilih lah lagu monumental milik Maher Zain.

"Kita memang belum terbiasa nyanyiin lagu religi. Tapi karena tanggung jawabnya besar kita bawain yang terbaik," katanya.

Band Momonon sengaja memilih tembang"Insya Allah" karena sudah melekat dalam ubun-ubun masyarakat Indonesia. Menariknya, Momonon me-medley lagu Maher Zain itu dengan lagu milik Bob Marley, "One Love".

"Nggak mudah kalau nggak terbiasa bawakan lagu reggae. Teknik nada dan melodinya di pas-kan dengan lirik lagunya," ujar Goji.

Goji mengatakan bahwa tidaklah sulit membawakan lagu-lagu religi dengan aransemen musik reggae. Musik reggae ditegaskannya adalah bahasa musik yang universal.

"Terbukti lagu ini dibawakan secara reggae masih bisa diterima. Bahkan punya warna lain," ujarnya. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/429791-single-religi-maher-zein-diaransemen-musik-reggae
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger