Tanggapan Hanung soal Ario Bayu Tak Pas Jadi Soekarno

Ario Bayu Berperan di Film Soekarno (filmsukarno.com)

Ario Bayu Berperan di Film Soekarno (filmsukarno.com)

VIVAnews - Hanung Bramantyo kembali berkarya mengangkat sejarah Indonesia. Kali ini, ia mengusung sosok Soekarno yang memotori kemerdekaan bangsa. Namun, pemilihan aktor pemeran Soekarno sempat dikritik oleh Rachmawati Soekarno Putri. Alih-alih setuju diperankan Ario Bayu, Rachma lebih memilih aktor Anjasmara yang menjadi Soekarno.

Seperti diketahui, Anjas memang pernah memerankan Soekarno dalam sebuah pertunjukan teater. Ditemui di sela-sela syuting filmnya di Kebun Raya Bogor, Hanung mengaku pihaknya tak merasa terganggu dengan adanya kritik itu. Menurutnya, itu merupakan hak Rachma, apalagi ia keturunan langsung Soekarno.

"Semua orang punya pandangan siapa yang pantas memainkan sosok Soekarno. Buat saya Ario Bayu. Kalau ada yang lain ya nggak apa-apa," kata Hanung. Baginya, perbedaan pendapatnya dengan Rachma bisa dimaklumi dan sangat sah. Rachma sendiri belum pernah melihat Soekarno yang dimainkan Ario Bayu. Hanung menuturkan, sosok Soekarno memang multitafsir.

Kalau Rachma melihatnya dari realitas sehari-hari, sebagai sutradara ia menafsirkan terlalu besar dari referensi yang ada. "Masyarakat kan melihat imej yang besar. Yang saya tampilkan mungkin larger than life, lebay. Tapi itulah film," tutur suami Zaskia Addya Mecca itu.

Meski lebay, ia tetap berusaha menampilkan yang meyakinkan. Ia yakin, Ario bisa memerankannya dengan baik. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/432709-tanggapan-hanung-soal-ario-bayu-tak-pas-jadi-soekarno
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger