Uji Nyali, Menyusuri Jembatan Gantung di Langkawi

Langkawi Sky Bridge memiliki panjang 125 meter. (panoramalangkawi)

Langkawi Sky Bridge memiliki panjang 125 meter. (panoramalangkawi)

VIVAlife - Bagi Anda penikmat pemandangan dari ketinggian tentunya tak akan menolak mengunjungi tempat-tempat ekstrem. Salah satunya ialah Langkawi Sky Bridge, jembatan gantung sepanjang 125 meter.

Berlokasi di puncak Gunung Mat Chinchang, Pulau Langkawi, Malaysia, jembatan ini melengkung dan terletak di ujung wahana kereta gantung atau cable car. Untuk mencapai jembatan ini, pengunjung harus menaiki kereta gantung dari Oriental Village atau Desa Oriental di kaki Gunung Mat Chinchang.

Ketika sampai di ujung wahana tersebut, Anda dapat segera menyusuri jembatan dengan ketinggian 100 meter di atas tanah tersebut. Selesai dibangun tahun 2004, jembatan yang memiliki lebar 1,8 meter ini menyajikan pemandangan spektakuler.

Seperti dilansir laman Amusing Planet, jembatan tersebut juga memiliki platform berbentuk segitiga yang dapat digunakan sebagai tempat pemberhentian sejenak untuk mengagumi pemandangan atau sekadar mengistirahatkan kaki Anda yang lelah karena berjalan.

Langkawi Sky Bridge

Karena menawarkan pengalaman yang cukup ekstrem maka jembatan ini masuk ke dalam daftar jembatan terunik di dunia. Proses pembangunannya pun tidak mudah.

Keseluruhan material untuk membangun jembatan ini harus diangkat ke puncak gunung dengan menggunakan helikopter. Setelah itu dirakit menjadi posisi jembatan yang saat ini berdiri.

***

Ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga, pasangan di tempat eksklusif? Atau cari info hotel berbintang dan tiket pesawat harga terjangkau? Klik VIVAtravel http://viva.co.id/travel.


http://us.life.viva.co.id/news/read/429781-uji-nyali--menyusuri-jembatan-gantung-di-langkawi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger