VIDEO: Menu Unik Berbuka, Sate Kantong Susu Sapi

Sate kantong susu sapi diburu oleh warga Denpasar untuk menu berbuka puasa. (Peni Widiarti)

Sate kantong susu sapi diburu oleh warga Denpasar untuk menu berbuka puasa. (Peni Widiarti)

VIVAlife - Kolak, gorengan dan kurma sudah terlalu sering dijadikan sebagai makanan untuk berbuka puasa. Sesekali, coba makanan lain yang tidak kalah lezatnya dari makanan yang sering Anda santap saat berbuka. Salah satunya yang patut dicoba adalah sate kantong susu sapi.

Disebut demikian, karena sate ini terbuat dari kantong susu sapi segar yang kaya akan vitamin dan tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Sate kantong susu ini, biasa ditemukan di Denpasar, Bali dan diburu oleh warga Muslim di sana sebagai menu untuk berbuka puasa di bulan Ramadan.

Cara membuatnya pun mudah, sama seperti membuat sate daging biasanya. Kantong susu yang sudah dibersihkan, direbus hingga matang kemudian diiris kecil-kecil. Setelah itu, campurkan dengan bumbu sate yang telah dihaluskan.

Biasanya, bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, jahe, garam dan sedikit gula, ketumbar, santan serta daun jeruk. Bahan-bahan tadi dihaluskan lalu ditumis bersama dengan daun jeruk dan santan.

Kantong susu yang sudah dicampur bumbu, kemudian ditusukkan ke tusuk sate dan siap untuk dibakar. Setelah empuk, sate pun siap untuk disantap. Agar lebih nikmat, sate susu bisa disajikan dengan sambal tomat dan disantap dalam keadaan hangat.

Menurut warga Bali sendiri, sate susu ini merupakan menu wajib untuk dinikmati selama bulan Ramadan. Karena selain rasanya yang nikmat, sate susu juga memiliki khasiat yang dapat memulihkan tenaga setelah berpuasa.

Lihat videonya di tautan ini.


http://us.life.viva.co.id/news/read/428151-video--menu-unik-berbuka--sate-kantong-susu-sapi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger