VIDEO: Puteri Selat, Panganan Manis Berbuka Khas Banjar

Kue puteri selat disukai karena rasanya yang manis. (ANTV)

Kue puteri selat disukai karena rasanya yang manis. (ANTV)

VIVAlife - Memasuki bulan Ramadan, berbagai panganan khas Banjar bermunculan di Kalimantan Selatan. Salah satunya adalah kue puteri selat.

Kue tradisional ini merupakan kuliner peninggalan Kesultanan Banjar. Konon, kue putri selat diperkenalkan Puteri Junjung Buih dari Kerajaan Negara Dipa.

Ciri khas puteri selat adalah rasanya yang manis. Menurut salah seorang penjual kue puteri selat di Banjarmasin, Ibu Rukayah, rasa manis kue puteri selat sesuai dengan kepribadian orang Banjar.

"Senang dan ramah," ujar Ibu Rukayah.

Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut menjadikan kue puteri selat sebagai panganan favorit masyarakat Banjarmasin. Terlebih ketika memasuki bulan puasa. Selain puteri selat, Banjarmasin juga memiliki puluhan kue manis bersantan lainnya yang tak kalah lezat.

Pensaran apa saja? Lihat videonya di tautan ini.


http://us.life.viva.co.id/news/read/430495-video--puteri-selat--panganan-manis-berbuka-khas-banjar
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger