VIDEO RESEP: Menyantap Sate Ikan Hiu di Probolinggo

Sate ikan hiu saat dibakar (ANTV)

Sate ikan hiu saat dibakar (ANTV)

VIVAlife - Siapa sangka ikan hiu yang terkenal ganas, ternyata sangat nikmat untuk djadikan menu berbuka. Terlebih lagi jika dijadikan sate dan dipadukan dengan bumbu yang pas.

Sebuah rumah makan di Probolinggo, Jawa Timur, menyediakan menu unik ini. Cara membuatnya ternyata tidak sulit. Sama dengan membuat sate pada umumnya.

Ikan hiu terlebih dahulu dibersihkan agar tetap segar dan sehat. Kemudian dipotong kecil-kecil sesuai dengan selera, lalu tusukkan ke tusuk sate. Bumbu yang digunakan pun cukup sederhana, bahkan tidak jauh berbeda dengan bumbu sate biasanya.

Namun, karena ikan hiu memiliki bau yang lebih amis dari daging ayam dan kambing maka biasanya dilumuri dengan air jeruk nipis dan merica terlebih dahulu. Setelah itu baru dibakar. Saat sate sudah setengah matang, lumuri kembali dengan air jeruk nipis dan merica untuk memastikan bau amis pada ikan sudah hilang.

Selain rasanya yang gurih dan nikmat, sate hiu dipercaya dapat mengembalikan stamina serta menjaga kebugaran tubuh karena kandungan proteinnya yang tinggi. Oleh karena itu sate hiu dianggap menjadi menu berbuka yang baik untuk mengembalikan kebugaran tubuh setelah seharian berpuasa.

Tertarik mencoba memasaknya? Ikuti panduannya di video resep di tautan ini. (kd)


http://us.life.viva.co.id/news/read/431122-video-resep--menyantap-sate-ikan-hiu-di-probolinggo
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger