Waspadai Menu Pedas untuk Sahur

Hindari makanan terlalu pedas demi kesehatan hati dan pencernaan. (REUTERS/Edgar Su)

Hindari makanan terlalu pedas demi kesehatan hati dan pencernaan. (REUTERS/Edgar Su)

VIVAlife - Bingung memilih menu sahur? Terutama bagi Anda yang memiliki gangguan kesehatan pada fungsi hati atau liver, tidak semua jenis makanan dapat dikonsumsi. Makanan berlemak seperti kari dan sayuran bersantan misalnya. Jenis makanan ini mengakibatkan terakumulasinya lemak pada hati. 

Selain makanan berlemak, makanan pedas dengan bumbu rempah dan cabai masuk dalam daftar makanan yang sebaiknya dihindari. Efek panas dari bumbu pedas memperburuk gangguan pada hati karena sulit untuk dicerna. 

Namun bukan berarti makanan pedas tak boleh disentuh sama sekali. Yang terpenting adalah takaran konsumsinya tidak berlebih dan tidak setiap hari. 

Walaupun begitu, seperti dilansir Daily Mail, terdapat beberapa rempah yang tetap dapat Anda konsumsi saat menderita masalah hati seperti jahe dan kunyit. Dua jenis rempah ini mampu melindungi hati dari kerusakan. Selain itu juga mengandung anti-inflamasi yang baik untuk pencernaan.


http://us.life.viva.co.id/news/read/428170-waspadai-menu-pedas-untuk-sahur
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger