3 Olahraga Ringan Atasi Flu dan Demam

Berlari adalah obat alami yang membantu menjernihkan pikiran. [Foto ilustrasi] (iStockphoto)

Berlari adalah obat alami yang membantu menjernihkan pikiran. [Foto ilustrasi] (iStockphoto)

VIVAlife - Saat terserang flu dan demam, aktivitas keseharian jadi tidak nyaman. Tubuh terasa lemas, belum lagi jika ditambah dengan sakit kepala. Selain obat dan memperbanyak konsumsi air putih, olahraga juga sangat dianjurkan untuk meningkatkan sistem imun. Richard Besser, M.D dari ABC News, merilis tiga pilihan olahraga yang dapat membantu penyembuhan. 

Jalan kaki

Ketika flu, energi tubuh akan menurun. Namun dengan sisa tenaga, Anda masih bisa berjalan kaki selama 20 menit untuk meredakan flu. Saat hidung tersumbat, berjalan di luar ruangan akan merangsang Anda mengambil napas dalam, sehingga saluran pernapasan lebih terbuka.

Meski tidak banyak, beberapa penelitian mengatakan bahwa orang yang berolahraga atau beraktivitas fisik secara rutin justru tidak mudah sakit. Namun, jika Anda justru bertambah lemas, napas tersengal-sengal atau kondisi memburuk, segeralah berhenti. 

Jogging

Berlari kecil ternyata juga dapat membantu meringankan gejala flu. Andrea Hulse, D.O seorang dokter anak dan keluarga mengatakan: Beberapa pasiennya yang merupakan atlet lari, mengakui bahwa jogging membuat tubuh mereka terasa lebih baik saat sakit.

"Berlari adalah obat alami yang membantu menjernihkan pikiran dan membuat Anda merasa normal kembali," ujar Andrea. 

Sesuaikan intensitas berlari Anda dengan kondisi dan kemampuan tubuh. Tapi hindari jogging jika Anda menderita flu atau sakit yang letaknya di bawah leher seperti mual, sesak napas hingga muntah. 

Menari

Menari merupakan salah satu cara mengurangi stres tubuh. Penelitian terbaru menyatakan orang yang mendengarkan musik dansa selama kurang lebih 50 menit, memiliki antibodi lebih untuk melawan penyakit. Dengan menari Anda akan berkeringat tanpa banyak tekanan pada sendi.


http://us.life.viva.co.id/news/read/439669-3-olahraga-ringan-atasi-flu-dan-demam
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger