4 Santapan yang Harus Dihindari Saat Menstruasi

Fast food buat esterogen tidak stabil. (Genius Beauty)

Fast food buat esterogen tidak stabil. (Genius Beauty)

VIVAlife - Saat menstruasi, tubuh terasa lelah dan sangat tidak nyaman. Saat sedang PMS, rasa nyeri pada perut dan pinggul terasa menyiksa. Diet sehat dapat sangat bermanfaat dalam mengurangi gejala ini dan meminimalkan efeknya.

Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan fokus khusus terhadap makanan bergizi dan menghindari jenis makanan yang buruk. Berikut adalah beberapa makanan yang harus dihindari selama menstruasi, seperti yang ditulis Boldsky:

Kafein
Kafein adalah salah satu makanan yang patut dihindari saat menstruasi. Kafein akan menyempitkan pembuluh darah. Ini juga akan menyebabkan tubuh Anda mengalami dehidrasi. Hasilnya,  mengakibatkan ketidaknyamanan menstruasi. Dari dehidrasi dan penyempitan pembuluh darah akan menimbulkan sakit kepala.

Makanan manis

Makanan yang manis perlu Anda hindari saat menjelang menstruasi. Makanan yang terlalu manis akan membuat gula darah semakin tinggi. Ketika gula darah meningkat, dan darah keluar banyak ketika menstruasi, ini akan membuat Anda menjadi mudah marah-marah.

Makanan kaleng
Setiap jenis makanan kaleng atau olahan harus selalu dihindari selama periode menstruasi. Hal ini terjadi karena makanan kaleng atau olahan selalu mengandung sodium dan natrium, sehingga membuat tubuh mengalami retensi air dan kembung.

Fast food dan gorengan

Makanan yang digoreng mengandung kadar tinggi lemak dan minyak, yang meningkatkan kadar estrogen. Seperti kentang goreng, ayam goreng dan onion ring harus dihindari untuk menjaga tingkat estrogen yang stabil. Tujuannya adalah untuk mengurang kram di rahim. (adi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/434231-4-santapan-yang-harus-dihindari-saat-menstruasi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger