5 Gaya Hidup ini Bisa Buat Pria Terancam Mandul

Pria menggunakan pakaian ketat. (Boldsky.com)

Pria menggunakan pakaian ketat. (Boldsky.com)

VIVAlife - Infertilitas pada pria merupakan masalah kesehatan yang membutuhkan solusi segera mungkin, dan tidak bisa disepelekan. Anda mungkin tidak tahu jika gaya hidup dan beberapa kebiasaan tertentu bisa membuat seorang pria menderita infertilitas.

Masalah medis, lingkungan dan kesehatan merupakan pemicu dasar infertilitas pada pria. Jika Anda berpikir bahwa gaya hidup dan kesehatan tidak berdampak pada kesuburan, maka Anda salah.

Seperti pemakaian gadget, laptop yang terlalu panas digunakan dan berada di pangkuan, dapat memicu infertilitas pada seorang pria. Berikut ini adalah lima gaya hidup pemicu infertilitas pada pria, seperti yang ditulis Boldsky.

Merokok
Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kemandulan pada pria. Nikotin dan tembakau adalah dua zat yang dapat merusak dan mengurangi jumlah sperma.

Kelebihan Berat badan

Berat badan juga perlu menjadi perhatian utama. Tak hanya berakibat buruk pada kesehatan secara keseluruhan, berat badan berlebih dapat memengaruhi kesuburan juga. Obesitas memicu perubahan hormon yang tidak normal sehingga menyebabkan infertilitas.

Mandi air panas

Mandi air panas memang dapat menenangkan dan santai, namun air panas  juga dapat merusak sperma, yang berujung pada kemandulan pada pria.

Kantungi ponsel

Pria cenderung menyimpan ponsel di saku celana mereka. Radiasi ponsel mempengaruhi testis dan ini secara bertahap dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan infertilitas.

Bercelana ketat

Celana ketat dapat menjadi terlalu panas di alat kelamin. Dan ini dapat mempengaruhi jumlah sperma yang mengakibatkan infertilitas pada pria. (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/436373-5-gaya-hidup-ini-bisa-buat-pria-terancam-mandul
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger