5 Langkah Cantik Alami dengan Cuka Apel

Cuka apel  

VIVAlife -Kecantikan kulit adalah hal yang penting bagi kaum hawa. Merawat kulit, terutama wajah menjadi rutinitas tiap wanita. Namun, merawat kulit tak melulu harus menggunakan produk-produk mahal. Cuka apel misalnya, memiliki sederet manfaat kecantikan kulit jika digunakan untuk merawat kulit secara rutin. Hasil fermentasi buah apel ini tentu saja patut Anda pertimbangkan demi kulit yang sehat dan cantik. Intip manfaatnya berikut, seperti yang ditulis Boldsky.

1. Mengecilkan pori-pori

Berbagai perawatan kecantikan seperti facial seringkali membuat pori-pori kulit menjadi membesar. Cuka apel adalah salah satu bahan yang mampu mengecilkan dan menutup pori-pori Anda. Setelah melakukan scrub pada wajah, usapkan kapas yang telah diberi sedikit cuka apel pada kulit secara merata

2. Menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari

Cuka apel juga salah satu obat yang ampuh untuk menyembuhkan kulit yang terbakar karena sinar matahari, asam citric yang terkandung di dalamnya mampu mengembalikan warna kulit. Untuk hasil yang lebih efektif, Anda dapat mencampurkan cuka apel dengan jus tomat.

3. Menghilangkan jerawat

Manfaat kecantikan cuka apel lainnya yakni menumpas jerawat. Karena bersifat sebagai pembersih, cuka apel mampu membunuh bakteri yang terdapat pada kulit Anda. Tak hanya jerawat, cuka apel juga mampu menghilangkan bekas luka. Anda hanya cukup mencampurkannya dengan minyak esensial dan aplikasikan pada kulit secara rutin.

4. Menyeimbangkan pH kulit

Untuk menjaga kesehatan kulit, pH adalah hal yang sangat penting. Jika kulit Anda terlalu berminyak, maka akan rentan dengan jerawat serta pigmentasi. Untuk itu, gunakan campuran cuka apel dan air bersih untuk membasuh wajah secara rutin untuk menyeimbangkan pH kulit.

5. Anti penuaan

Cuka apel juga memiliki kandungan zat-zat anti penuaan. Anda dapat mencampurkannya dengan madu dan mengoleskannya pada wajah sebagai masker. Setelah didiamkan selama sepuluh menit, bilas dengan air hangat hingga bersih. Hal ini dapat mencegah tanda-tanda penuaan kulit yang datang lebih cepat seperti kerutan dan bintik-bintik hitam. (eh)

http://us.life.viva.co.id/news/read/436318-5-langkah-cantik-alami-dengan-cuka-apel
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger