6 Cara Wanita India Ratakan Perut

Artis India, Aritri Bhattacharya (facebook)

Artis India, Aritri Bhattacharya (facebook)

VIVAlife - Bagi kebanyakan kaum hawa, perut merupakan aset penting yang perlu diselamatkan mati-matian dari gelambir lemak. Berbagai usaha diperjuangkan: pantang makan secara ketat sampai berolahraga dengan giat.

Tapi, upaya-upaya itu rupanya tidak berlaku bagi wanita-wanita India. Mengutip laman Boldsky, mereka tetap bisa mendapatkan perut langsing hanya dengan melakukan diet mediterania atau makan rempah eksotik yang kerap digunakan untuk membumbui makanan khas india.

Bumbu-bumbu tersebut diyakini membantu pembakaran lemak hingga mereka terhindar dari perut bergelambir. Minyak mustard, misalnya. Di India, minyak ini lebih banyak digunakan daripada minyak kelapa karena kemampuannya membakar lemak. Mereka juga lebih memilih kayu manis sebagai perasa minuman dibanding melarutkan gula.

Apa lagi resep yang lain?

Kunyit

Untuk melangsingkan perut, wanita India biasa menambahkan kunyit dalam kari atau minuman. Kunyit bekerja menghilangkan racun dan lemak dari dalam tubuh. Selain itu juga menurunkan kadar kolesterol jahat. 

Bawang putih

Selain menyehatkan jantung, kandungan allicin dalam bawang putih juga menekan nafsu makan. Bumbu dapur nol kalori ini juga melawan kolesterol jahat. 

Cabai

Cabai merupakan senjata lain pengikis lemak. Capsiacin, zat yang bertugas memberikan rasa pedas bertanggung jawab meningkatkan metabolisme tubuh.  

Lemon

Tidak hanya di India, lemon sudah digunakan di berbagai negara sebagai cara alami menurunkan berat badan. 

Kayu manis

Kayu manis membantu tubuh mengontrol kadar gula darah sehingga tubuh tidak terlalu banyak menimbun lemak. Wanita di sana menambahkan kayu manis di hampir setiap masakan. 

Tomat

Selain kunyit, tomat juga digunakan sebagai bumbu kari. Fungsinya: mengatur nafsu makan. Jika ingin mendapat efek lebih cepat, konsumsi tomat segar juga mampu membuat perut kenyang lebih lama.  (kd)


http://us.life.viva.co.id/news/read/439281-6-cara-wanita-india-ratakan-perut
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger