Abdee Slank: Pakai Narkoba, Kariermu Bakal Berhenti

Abdee Slank dan KCI (Dokumentasi Pribadi)

Abdee Slank dan KCI (Dokumentasi Pribadi)

VIVAlife - Gitaris grup band Slank, Abdee, mengaku geram dengan sejumlah generasi muda yang masih tersandung narkoba. Ia pun meminta musisi Tanah Air menjauhi narkoba.

Ditemui di diskusi Focus Group Discussion bersama KCI di Rolling Stone Café, Abdee menyatakan, narkoba akan memperpendek karier dan kreativitas seseorang. Bahkan tidak sedikit yang sudah meregang nyawa karena mengonsumsi barang haram tersebut.

"Pakai Narkoba, kariermu bakal berhenti. Imbasnya kamu akan berurusan dengan polisi, masuk penjara, atau bisa mati sia-sia," ujar Abdee kepada VIVAlife, Jumat 2 Agustus 2013.

Bagi dia, klaim seseorang akan lebih bebas berkarya jika mengkonsumsi narkoba hanya omong kosong belaka. Karena itu ia gencar berkampanye soal bahaya narkoba saat manggung bersama Slank.

"Hidup bersih tanpa narkoba jauh lebih baik. Artinya kita juga bisa berkarya dengan baik dan indah tanpa harus menggunakan narkoba," kata dia.

Untuk menimbulkan daya khayal atau imajinasi yang bagus, musisi bisa membuat lagu di tepi pantai yang sepi  atau berada di tempat-tempat yang indah.

Di kesempatan yang sama, Drs Gun Gun Siswadi MSi Kepala Badan Narkotika Nasional Deputy Pencegahan mengatakan, saat ini dibutuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba. Pasalnya, setiap tahun pemakai narkoba di Indonesia terus bertambah.

"Di Indonesia terdapat 4 juta orang yang kecanduan narkoba dan ini merupakan korban. Untuk yang menjadi korban atau pengguna, mereka akan direhabilitasi di panti-panti rehabilitasi, bukan dipenjarakan," ujarnya.

Dalam diskusi Generasi Muda Tanpa Narkoba juga hadir  Dharma Oratmangun selaku ketua Umum KCI, Johny Maukar Sekjen PAPPRI serta beberapa musisi dan pencipta lagu seperti H. Enteng Tanamal, Adriyadie (pencipta lagu Widuri dan Surat Cinta), dan lain lain.

Dharma Oratmangun mengungkapkan, "Betapa pentingnya menjauhi Narkoba. Kalau ditimbang timbang tentulah banyak ruginya daripada keuntungannya. Berkarya cipta dengan baik tanpa menggunakan Narkoba pasti bisa." (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/434339-abdee-slank--pakai-narkoba--kariermu-bakal-berhenti
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger