Agar Tidur Tak Mendengkur

Tidur mendengkur (withbeans.com)

Tidur mendengkur (withbeans.com)

VIVAlife - Masalah gangguan tidur seperti mendengkur bisa terjadi akibat penyempitan di saluran pernapasan. Kalau diremehkan, mendengkur bahkan dapat menyebakan kematian. Tapi, ada solusi sederhana untuk mengatasinya: bernyanyi.

Sebuah studi dari Exeter University dan Yayasan The Royal Devon meneliti 30 orang yang mengalami gangguan sleep apnea atau mendengkur. Mereka diminta berlatih beberapa menit, selama tiga bulan. Hasilnya mereka yang mencobanya berhasil meningkatkan kualitas tidur mereka menjadi lebih baik.

"Sejumlah orang telah diuntungkan dengan adanya program latihan menyanyi, karena dapat memperkuat otot-otot tenggorokkan," kata Ahli Otolaringolosis, Malcolm Hilton, seperti dikutip Dailymail.

Bernyanyi dapat menguatkan otot di langit-langit mulut, sehingga dapat membuat tidur menjadi lebih tenang.

Dengan kata lain, jika benar, ini merupakan solusi baru untuk menghindari penanganan dengan cara operasi.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Otolaryngology ini juga menyarankan agar Anda mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, "Kelebihan berat badan, misalnya, dapat menjadi salah satu pemicu terbesar seseorang mendengkur." (kd)


http://us.life.viva.co.id/news/read/437112-agar-tidur-tak-mendengkur
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger