Asupan Tepat Singkirkan Rematik

Ilustrasi gangguan nyeri sendi.  

Ilustrasi gangguan nyeri sendi.  

VIVAlife - Rheumatoid Arthitis (RA) merupakan penyakit autoimun serius yang menyerang sendi dan bagian tubuh lain, seperti tangan dan kaki. Kondisi ini bisa menyebabkan peradangan, dan secara bertahap mengikis tulang serta merusak sendi. 

Dikenal dengan rematik, gangguan sendi ini umumnya menimpa usia paruh baya dengan gejala kesemutan, cedera yang sulit sembuh, dan kaku pada persendian di pagi hari. Penyebab rematik ini bisa karena cedera sendi, masalah metabolisme, faktor keturunan, dan infeksi. Untuk mencegah datangnya rematik, Anda disarankan untuk memperbanyak asupan berikut:

Omega3

Omega3 merupakan asam lemak esensial yang tak dapat diproduksi sendiri dalam tubuh. Sebuah penelitian mengungkap, konsumsi lemak omega3 dapat mengurangi gejala rematik. 

Dikatakan ahli pengobatan alami Dr. Andrew Wel, M.D. dari Miraval Life di Catalina, Arizona, pilihan makanan tinggi asam lemak Omega3 adalah: salmon, tuna, makarel, dan sarden. Anda juga dapat mengganti minyak olahan dengan minyak biji rami, kenari, dan minyak canola. 

Dalam Livestrong, dianjurkan pula untuk membatasi asupan lemak jenuh atau lemak trans yang biasa ditemukan dalam daging merah, susu, dan makanan yang digoreng. 

Karbohidrat kompleks

Penderita rematik juga disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks yang terdapat pada tepung dan biji-bijian seperti nasi merah, ubi, kentang dan roti gandum. Karbohidrat kompleks tersebut juga memberikan mineral dan vitamin untuk mendukung kekebalan tubuh. 

Vitamin, mineral, dan antioksidan

Tiga asupan ini sangat dibutuhkan untuk mencegah peradangan penyebab rematik. Anda dapat memperolehnya dari buah-buahan seperti stoberi, blueberry, rapsberry, ceri, jeruk, anggur merah, dan kiwi. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/439551-asupan-tepat-singkirkan-rematik
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger