Dilelang Jaket Milik John Lennon, Seharga Rp200 Juta

Jaket John Lennon (BBC News)

Jaket John Lennon (BBC News)

VIVAlife - Lama tak terdengar kabarnya di jagad hiburan, mendadak grup band lawas asal Inggris, The Beatles menjadi sorotan media dunia. Pasalnya, sebuah jaket kesayangan milik John Lennon, salah satu personel The Beatles akan dilelang di Derbyshire, Inggris.

Jaket berwarna biru itu telah menjadi perhatian banyak penggemar dan ditaksir harganya 12.000 poundsterling atau sekitar Rp 200 juta. Setelah dimiliki John Lennon, jaket itu sempat dipakai mantan pemimpin India, Nehru, dan asisten group The Beatles, Jo Jo Johns.

Kali ini jaket itu dipegang oleh teman lama John Lennon, Tony Goddard. Jaket itu sebagai hadiah ulang tahun dari John untuk Goddard. Ia telah memiliki jaket, yang dipajang di rumahnya di Leicestershire, selama 25 tahun. Tetapi, ia merasa kini  sudah waktunya untuk menjualnya.

"Jaket itu diberikan kepada saya di salah satu pesta ulang tahun saya di awal 70-an," kata Goddard, dilansir dari BBC News, Jumat 23 Agustus 2013.

Jaket dengan panjang tiga perempat ukuran tubuh pria dewasa itu berciri khas kan kerah mandarin dan lengan yang sedikit melebar itu menunjukkan beberapa bekas pakai.

Sebelum dilelang, kata manajer Rumah Lelang Hansons di Etwall, Charles Hanson, akan diceritakan secara mendalam sejarah perjalana jaket tersebut. Jaket itu telah dipakai Lennon sejak 1960.


http://us.life.viva.co.id/news/read/438640-dilelang-jaket-milik-john-lennon--seharga-rp200-juta
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger