Empat Makanan Ini Membuat Tubuh Mudah Lelah

Ikan salmon. (iStock)

VIVAlife - Berbagai jenis makanan dapat memengaruhi tubuh dalam berbagai jenis cara. Beberapa jenis makanan dapat meningkatkan suasana hati, ketika sedih.

Sementara itu, makanan lain dapat memberikan dorongan energi. Begitu juga sebaliknya, ada juga makanan yang dapat membuat tubuh menjadi lemas. Makanan ini yang patut Anda waspadai.

Sebelum membahas jenis makanan yang dapat menurunkan energi, ada hal lain yang patut diketahui. Mengonsumsi makanan berlebihan, membuat seseorang mudah lesu dan mengantuk. Oleh karena itu, pastikan Anda mengonsumsi jumlah dan jenis makanan yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang membuat tubuh menjadi lamban dan mudah lesu, seperti yang ditulis Boldsky:

Nasi putih

Nasi putih, dalam jumlah banyak, tanpa dibarengi serat, seperti sayur dan buah, dapat membuat seseorang mudah lelah dan mengantuk.

Kalkun
Makan kalkun adalah cara jitu untuk merasa mengantuk setelah makan. Hal ini dikarenakan daging kalkun melepaskan serotonin di otak, yang menginduksi kelesuan.

Pisang
Pisang mengandung magnesium dan potasium yang melemaskan otot-otot. Mengonsumsi pisang akan membuat seseorang untuk tidur dengan mudah. Jika Anda menderita insomnia, tak ada salahnya Anda mengonsumsi pisang sebelum tidur.

Salmon
Salmon mengandung vitamin B6 yang diperlukan untuk memproduksi melatonin, kandungan yang membantu menempatkan Anda untuk tidur dengan mudah. Melatonin adalah hormon yang menginduksi tidur dipicu oleh kegelapan. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/439040-empat-makanan-ini-membuat-tubuh-mudah-lelah
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger