FOTO: Lima Hotel Dunia dengan Teknologi Canggih

Yotel New York dilengkapi robot yang mampu menyimpan tas atau koper milik tamu. (Yotelnewyork.com)

Yotel New York dilengkapi robot yang mampu menyimpan tas atau koper milik tamu. (Yotelnewyork.com)

VIVAlife - Hotel dengan fasilitas spa, kolam renang, dan pusat kebugaran mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana dengan hotel yang dilengkapi robot serta teknologi canggih lainnya?

Ya, sejumlah hotel di dunia menawarkan fasilitas dengan teknologi terkini untuk memanjakan para tamu mereka. Hotel apa saja? Berikut daftarnya seperti dilansir laman CNN.

1. Yotel New York

Yotel New York

Hotel yang berlokasi di 570 Tenth Ave ini, dilengkapi dengan sederet teknologi canggih. Mulai dari terminal check-in yang terhubung dengan kunci kamar hingga robot yang bertugas menyimpan barang-barang milik tamu hotel.

Tak cukup sampai di situ, untuk menggeser tempat tidur dan mengaktifkan pendingin udara, tamu hotel bisa menggunakan sensor gerak. Selain itu tamu yang makan di restoran hotel dapat menaikkan dan menurunkan meja dengan hanya menjentikkan jari.

2. Hotel Blow Up Hall 50 50

Hotel Blow Up Hall 50 50

Keunikan hotel yang terletak di Polandia ini, terletak pada kamarnya yang tidak dilengkapi nomor. Para tamu bisa mencari dan membuka kamar mereka dengan menggunakan iPhone.

3. QT Sydney

QT Sydney

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Australia barangkali bisa menyambangi hotel yang satu ini. QT Sydney dilengkai lift unik yang bisa memainkan musik sesuai dengan jumlah orang di dalamnya.

Teknologi yang ditanam di lift ini mampu menghitung jumlah orang di dalamnya dan memainkan lagu yang cocok. Salah satu lagu yang dimainkan adalah Are You Lonesome Tonight milik Elvis. Lagu tersebut diputar ketika jumlah orang di dalam lift hanya satu orang.

4. Hong Kong Peninsula Hotel

Hong Kong Peninsula Hotel

Jaringan hotel ini dikenal memiliki penelitian dan pengembangan fasilitas sendiri. Tak heran jika hotel mereka di Hong Kong dilengkapi dengan sebuah tablet canggih yang dirancang khusus.

Tablet bisa diprogram sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh tamu hotel. Para tamu hotel juga bisa memanfaatkan tablet tersebut untuk memesan film serta mengakses panduan kota Hong Kong.

Sementara itu panel layar sentuh yang berada di samping tempat tidur memungkinkan tamu untuk menelepon staf hotel, mengaktifkan tanda 'jangan diganggu' serta menyesuaikan cahaya ruang.

5. Ushuaia Ibiza Beach Hotel

Ushuaia Ibiza Beach Hotel

Lupa membawa kartu kredit atau uang tunai saat memesan minum di bar hotel? Di hotel yang satu ini, hal tersebut tidak akan jadi masalah besar. Ushuaia Ibiza Beach Hotel di Spanyol menggunakan teknologi pindai sidik jari. Teknologi ini memungkinkan tamu untuk membayar segala sesuatunya hanya dengan memindai sidik jari mereka.


http://us.life.viva.co.id/news/read/438866-foto--lima-hotel-dunia-dengan-teknologi-canggih
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger