FOTO: Tantangan Berenang di Danau Es Greenland

Danau Greenland pada musim panas berisi bongkahan es. (Dok. Greenland Tourist Board)

Danau Greenland pada musim panas berisi bongkahan es. (Dok. Greenland Tourist Board)

VIVAlife - Dikenal sebagai salah satu pulau terdingin di dunia, sebagian besar permukaan Greenland tertutup salju di hampir sepanjang tahun. Tapi, beberapa bulan selama musim panas Greenland menampilkan sisi berbeda bagi para petualang.

84 persen saljunya mencair. Greenland menjadi lebih hijau. Disaat itu, para pelancong bisa menikmati sensasi menyelam di air laut atau danau setengah beku. Meski mengalami musim panas, Laut Artic di Greenland serta danau-danau di sekitar daratan pulau ini tetap bersuhu dingin, sekitar 5 derajat Celcius. 

Sejumlah foto yang dirilis Greenland Tourist Board memperlihatkan danau-danau bening berisi bongkahan es yang mengapung di atasnya. Bila tak ingin berendam di air dingin, wisatawan juga bisa berendam di sumber air panas di pulau tak berpenghuni, Uunartoq. 

Di kalangan wisatawan, pulau inidikenal sebagai alam liar mempesona dengan gunung-gunung es dan fjord yang luas. Lihat foto selengkapnya melalui galeri ini. 

Seperti dikutip dari Daily Mail, ada juga situs wisata Ilulissat, yang terletak di mulut fjord sepanjang 40km. Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati berenang di antara es yang mengalir atau berperahu untuk menyaksikan Sermeq Kujalleq, aliran es dan gletser terbesar di luar Antartika.

Di bagian selatan, persis di hadapan laut Arktik, terdapat Banana Coast dengan lanskap hijau yang semakin kentara saat musim panas. Bongkahan-bongkahan  es di sepanjang pantai ini menjadi pemandangan yang tak bisa ditemukan di pantai lain. (adi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/437951-foto--tantangan-berenang-di-danau-es-greenland
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger