Harga Satu Buah Cupcake Ini Rp8,1 Juta

Cupcake diberi tambahan cokelat Venezuela, krim butter vanila Tahiti, cognac berusia 100 tahun.  

Cupcake diberi tambahan cokelat Venezuela, krim butter vanila Tahiti, cognac berusia 100 tahun.  

VIVAlife - Anda mungkin masih ingat dengan makanan penutup termahal di dunia: es krim The Frrrozen Haute Chocolate. Es krim yang menggunakan campuran 28 kakao terbaik dan taburan bebatuan mewah ini dijual dengan harga sekitar US$25 ribu atau setara Rp271 juta.

Kini, hadir makanan penutup lainnya yang juga tak kalah mahal. Namanya Decadence D'Or. Menu yang ditawarkan salah satu hotel Las Vegas tersebut dibanderol dengan harga sekitar US$750 atau setara Rp8,1 juta. Lantas, apa kelebihan menu ini?

Decadence D'Or pada dasarnya adalah sepotong cupcake. Namun, bedanya, cupcake buatan Chef Johann Springinsfeld ini diberi tambahan cokelat Venezuela, krim butter vanila Tahiti, cognac berusia 100 tahun, dan daun dari emas.

Terlepas dari bahan dan harganya yang mahal, keunikan lain dari menu tersebut terletak pada bentuknya seperti simbol fleur-de-lis. Springinsfeld menuturkan, ide untuk membuat cupcake mahal ini berawal dari sebuah tantangan.

Sang bos, Springinsfeld melanjutkan, menantangnya untuk membuat menu yang mengesankan dan akan diingat oleh banyak orang. Chef pastry asal Prancis itu pun akhirnya mencari bahan-bahan kue terbaik dunia untuk membuat cupcake.

Soal harganya yang mahal, ia mengaku hal tersebut tak terlepas dari banyaknya waktu dan upaya yang dibutuhkan untuk membuat setiap cupcake. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/439466-harga-satu-buah-cupcake-ini-rp8-1-juta
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger